Beranda TNI Kegiatan Safari Bintaldam III/Siliwangi Di Wilayah Kodim 0613/Ciamis Tahun 2020

Kegiatan Safari Bintaldam III/Siliwangi Di Wilayah Kodim 0613/Ciamis Tahun 2020

22

Kegiatan Safari Bintaldam III/ Siliwangi kodim 0613/Ciamis tahun 2020 dengan tema “Bahaya Paham Radikalisme Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” di aula Kodim 0613/ Ciamis dilaksanakan, Kamis (06/02/2020).

Ciamis | Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel, MMDS, Wakabintaldam III/SLW Letkol Inf Dasam,S.Ag, Kasdim 0613/Ciamis Mayor Inf Nurohman, Para Pasi Kodim 0613/Ciamis, Para Danramil jajaran Kodim 0613/Ciamis, Anggota Kodim 0613/Ciamis, Perwakilan CPM Subdenpom III/2-4 Banjar dan SDP III/2-3 Ciamis, PNS Kodim 0613/Ciamis, Ibu Ketua Persit KCK Cab.XXIV Ny.Arum Tri Arto Subagio beserta pengurus dan Ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIV.

Dandim 0613/Ciamis menyampaikan, “Marilah kita jaga kesehatan agar bisa menjalankan aktivitas dengan baik, mari kita sama-sama mendengarkan arahan-arahan dari Bintaldam agar jiwa kita tersentuh dan lebih mudah menjalankan ibadah serta selalu menjaga keluarga kita yang mungkin mau daftar TNI  agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang negatif serta faham radikalisme,” tuturnya.

Sementara itu, Wakabintaldam III/Siliwangi Letkol  Inf Dasam, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, “untuk menangkal faham radikalisme di dalam agama harus di jalankan dengan benar-benar jangan setengah-setengah dan ragu dalam memahami agama karena bisa terjerumus ke dalam faham radikalisme. Indonesia merupakan negara yang multikultural berbagai macam golongan, kalau semua golongan menyadari itu semua maka Indonesia akan tercipta suasana yang aman, tentram dan damai,” singkatnya.

Pantauan media ini  setelah membuka acara safari, dilanjutkan dengan Penyampaian materi Safari Bintal dengan tema “Bahaya paham radikalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” oleh Mayor Inf Rofik Sudardi S. Ag.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Perangkat Desa Tiba-Tiba Meninggal Saat Bertugas : TNI Bantu Evakuasi Jenazah