Beranda Daerah Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 Desa Sekarsari Kec. Sumber Berakhir

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 Desa Sekarsari Kec. Sumber Berakhir

64
0

Rembang, Jateng

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Kodim 0720/Rembang secara resmi ditutup oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, S.Pdi. Penutupan yang berlangsung hikmat dan sederhana itu dilakukan di balai desa Sekarsari, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, dengan tema, ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, Rabu (31/03/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, S.Pd.I., Dandim 0720/Rbg, Letkol Arm. Donan Wahyu Sejati, S.Sos., Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, SIK., SH., SIP., Kajari Rembang, Anita Afrida, SH., MH., Kepala Pengadilan Negeri Rembang, Kemenag Kab.Rembang, Kasdim 0720/Rbg, Mayor Yoyok Sunarya, SIP., beserta Perwira Staf, Forkopimcam Sumber, Kades Sekarsari, Kusaeni beserta perangkat desa, Ketua Pengurus Persit Cab. XLI Kodim 0720 beserta jajarannya.

Penutupan ditandai penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dansatgas TMMD, Dandim 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos., kepada Bupati Rembang, dan Penyerahan 100 Paket Sembako secara simbolis Kepada warga tidak mampu serta pengecekan hasil pekerjaan TMMD Sengkuyung I bersama Forkopimda.

Dandim 0720/Rembang melalui sambutan menyampaikan, “Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan pemerintah Kab. Rembang dan khususnya pemerintah kecamatan Sumber, bahwa pelaksanaan program TMMD Sengkuyung I TA 2021 Kodim 0720/Rbg di wilayah kecamatan Sumber dapat terlaksana dengan lancar. TMMD merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Melalui kegiatan inilah TNI berupaya mengambil peran dalam pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di desa Sekarsari kecamatan Sumber ini”.
Kegiatan TMMD terbagi dalam dua kategori, yakni fisik dan non fisik. Pelaksanaan kegiatan fisik yakni pembangunan infrastuktur. Pelaksanaan kegiatan non fisik yakni diantaranya penyuluhan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pengawasan PPKM Mikro dan Wawasan kebangsaan.

Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos., berpesan, “Semangat gotong royong yang tercermin dalam kegiatan TMMD bersama rakyat tetap dipertahankan. Sebab semangat inilah yang menjadi ciri khas dan warisan luhur Bangsa Indonesia. Agar tak semakin memudar, semangat gotong-royong harus senantiasa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari, agar sinergitas ini dapat dijaga dengan baik, jangan setelah kegiatan ini hanya berlalu begitu saja, tidak hanya fisiknya saja tapi juga sinegitas semua element masyarakat”.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kab. Rembang, Kecamatan Sumber, warga masyarakat Desa Sekarsari, atas kerjasamanya sehingga program TMMD Sengkuyung I TA 2021 Kodim 0720/Rbg dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” tutup Dandim.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota TNI Kodim 0720/Rembang dan masyarakat desa Sekarsari yang terlibat, atas sukses TMMD Sengkuyung tahap I yang sejak awal sampai akhir berjalan dengan baik.

“Bahwa salah satu misi TMMD yaitu bahwa TNI dan Polri bersama masyarakat bersinergitas untuk bersama-sama menbantu menjalankan program pembangunan di wilayah. Terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga tercapai pembangunan melalui Program TMMD ini.
Kami sangat mengapresiasi sekali atas terlaksananya TMMD Sengkuyung I TA 2021 Kodim 0720/Rembang, kepada pemerintah desa agar sarana ini dirawat supaya benar-benar berfungsi, berkelanjutan dan bermanfaat sesuai dengan salah misi TMMD yang kita laksanakan merupakan program Panglima TNI,” pungkas Bupati.

Mudah-mudahan program ini terus berkelanjutan, terutama program ini melalui eksklarasi – eksklarasi daerah terpencil, yang tertinggal yang masih merah dimana faktor kemiskinan masih tinggi dapat segera terjangkau program pembangunan, sehingga akses perekonomian dan sosial berjalan seperti daerah lainnya. TMMD di Desa Sekarsari Kec. Sumber ada beberapa fasilitas yang dibangun dari pengerasan jalan, jembatan, Poskampling dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik secara ekonomi dan sosial

“Mudah-mudahan apa yang sudah dikerjakan dalam program TMMD bermanfaat bagi masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial,” tutup Bupati.

Setelah acara penandatanganan berita acara dan pemyerahan hasil program TMMD Sengkuyung I TA 2021 Kodim 0720/Rembang selesai, dilanjutkan dengan pengecekan dan penimjauan di lokasi Pembangunan Fisik pada program TMMD Sengkuyung I TA 2021 Kodim 0720/Rbg bersama Forkopimda, yang meliputi Trass jalan, P. 650 m x L. 2,75 m x T. 0,15 m, Pembangunan jembatan, P. 5 m x L. 2 m x T. 1,80 m, Pembangunan tebing 2 unit, Pembangunan Pos kamling 1 unit, P. 2,5 m x L. 2 m x T. 2,5 m serta jembatan penghubung antara Dukuh Deresan Desa Sekarsari dengan Desa Manjang Kec. Jaken Kab Pati. (Tgh/Sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here