Beranda Daerah Kegiatan Turnamen Bulutangkis LPMK Cup 2021 Sebagai Bentuk Mencari Bibit Atlit Muda

Kegiatan Turnamen Bulutangkis LPMK Cup 2021 Sebagai Bentuk Mencari Bibit Atlit Muda

17
0

Semarang, Jateng

Kegiatan tahunan Bulutangkis Cup 2021 yang diadakan di GOR badminton Hamas, jalan Koptu Suyono no. 96 Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, diprakarsai LPMK Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, sebagai ajang kebersamaan sekaligus kegiatan yang bertajuk menjalin tali silaturohim, Senin (5/4/2021).

H. Masrokhan selaku ketua LPMK serta Ketua panitia penyelenggara kegiatan BuluTangkis cup 2021, menyampaikan rasa terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat kelurahan Wonosari, yang ikut serta mensukseskan kegiatan tahunan ini. Semua ini memang bertujuan agar masyarakat antar RW bisa saling kenal satu sama lain, sehingga bisa menjalin hubungan yang harmonis. Di sisi lain juga mencari bibit baru generasi muda untuk bisa mewakili berbagai turnamen Bulutangkis mendatang di tingkat Kecamatan dan Provinsi dikemudian hari.

“Namun kegiatan seperti ini memang saya batasi mas, karena ini masih musim pandemi covid-19, jadi penonton pun memang tidak saya perbolehkan, hanya perwakilan dari masing-masing pemain yang mewakili RW saja yang boleh hadir dan tanpa suporter. Selain itu juga dalam kegiatan ini memang sudah kami persiapkan dan sediakan tempat cuci tangan, alat buat deteksi suhu badan serta harus memakai masker, ya yang jelas protokol kesehatan selalu kami utamakan,” terang H. Masrokhan.
Kegiatan badminton ganda ini diikuti 16 perwakilan dari masing-masing RW, dan dibagi menjadi dua grup A dan grub B, masing-masing grup ada 8 perwakilan RW dengan sistem permainan gugur. Hal ini untuk menyingkat waktu pelaksanaan, sehingga pelaksanaannya hanya dua hari sudah bisa selesai. Adapun untuk juara dalam kegiatan turnamen tahun ini, juara 1 dan 2 dimenangkan RW 05 dan RW 03 dan juara ke 3 dan 4, RW XI, XIII.

Saat disinggung masalah hadiahnya, H. Masrokhan hanya tersenyum. “Ya adalah mas…,Yang pasti ya tropi dan uang pembinaan, ya sebagai penyemangat mas, biar calon pemain juga makin semangat tentunya,” jelasnya.

Di sela berbeda Utomo, SE., selaku Lurah Wonosari, Kecamatan Ngaliyan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mencari bibit atlit baru yang nantinya bisa berpotensi mewakili kelurahan. “Saya mendukung kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan setahun sekali ini, namun tetap protokol kesehatan saya utamakan, mas. Harapan saya, biar masing-masing warga saling mengenal serta menjalin kerukunan dalam bermasyarakat khususnya,” ujarnya.

Utomo juga menjelaskan bila acara ini memang ngak semeriah dulu sebelum pandemi. “Semua memang saya batasi dan hanya pemain perwakilan saja yang datang,” imbuh Utomo. (Tgh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here