Kejari Purwakarta Musnahkan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana

0
38

Kejaksaan Negeri Purwakarta menggelar kegiatan pemusnahan sejumlah barang bukti hasil tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Purwakarta, Jabar // Kegiatan pemusnahan barang bukti berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Purwakarta, pada hari Kamis (14/12/2023).
Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya hasil tindak pidana narkotika, tindak pidana kesehatan dan pidana umum lainnya.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, Rohayatie, S.H., M.H., kepada sejumlah awak media, barang bukti yang dimusnahkan yakni narkoba jenis ganja seberat 4,7412 gram, tembakau sintetis seberat 380,1773 gram, shabu seberat 60,311 gram, obat terlarang sebanyak 85 butir, handphone dan senjata tajam yang berasal dari tindak pidana umum lainnya.

“Seluruh barang bukti ini sudah berkekuatan hukum tetap (inkracht) dan berasal dari 33 perkara yang telah diputus oleh Pengadilan Negeri Purwakarta,” terangnya.
Sementara Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Purwakarta, Dista Anggara, S.H., CLSP., mengatakan, pemusnahan barang bukti kali ini merupakan kedua kalinya dalam tahun 2023 ini, kalau untuk barang bukti berupa kendaraan roda 4 ada yang dikembalikan dan ada yang dilelang oleh negara.

Dalam kegiatan tersebut, barang bukti narkotika jenis ganja, tembakau sintetis dan obat terlarang dimusnahkan dengan cara dibakar, narkoba jenis shabu dimusnahkan dengan cara diblender, dan barang bukti perkara pidana umum lainnya, yakni handphone dan senjata tajam dimusnahkan dengan cara dirusak menggunakan gurinda dan palu.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) tersebut, Kajari Purwakarta, Rohayatie, S.H., M.H., beserta jajaran, mewakili Ketua PN Purwakarta dan sejumlah awak media elektronik dan online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here