Beranda Daerah Kelompok Tani Lingkar Tambang Dapat Bantuan Sarana Produksi Dari PT. NHM

Kelompok Tani Lingkar Tambang Dapat Bantuan Sarana Produksi Dari PT. NHM

40
0
RSUD Tobelo

Tobelo, Halut

Guna peningkatan pendapatan kelompok-kelompok tani di wilayah lingkar tambang, PT. NHM melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) Tahun 2020, menyalurkan bantuan sarana produksi bagi kelompok tani di wilayah lingakar tambang, Senin (14/06/2021).

Bantuan sarana produksi (Saprodi) berupa mesin alkon, tangki air, pupuk, plastik mulas, bibit, pestisida dan lain sebagainya adalah guna memaksimalkan lahan yang bakal dikelola, maksimalnya 1 hektar per desa dengan sistem pengolahan (Olah Tanah Sempurna (OTS) , Olah Tanah (OT) dan Tanpa Olah Tanah (TOP).

Manejer Sosial Performance PT. NHM, Hansed P. Lasa mengatakan, bahwa ini adalah program peningkatan pendapatan masyarakat melalui pengembangan pertanian hortikultura dan pangan adalah bagian dari program PPM Tahun 2020.

“Semua ini dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan petani dan masyarakat lingkar tambang PT. NHM,” kata Hansed.

Sementara untuk pendampingan kepada petani, Hansed mengaku pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP), di lima kecamatan lingkar tambang PT. NHM.

“Untuk pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, pengaturan siklus tanam, persemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama, sampai pada panen dan pasca panen, kami bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan BPP,” tutupnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here