Kepala Desa Mangan Molih Dituding Merangkap Bendahara Desa

0
233

Kepala Desa (Kades) Mangan Molih, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Raskami Ginting dituding merangkap Bendahara Desa terkait penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) di desanya.

Tanah Karo, Sumut // Bendahara Desa Mangan Molih, Dasar Waruwu, menceritakan dirinya ke awak media di salah satu warung di desanya, bahwa selama dirinya menjabat bendahara desa tidak pernah memegang keuangan secara utuh, pada Senin (18/12/2023).

“Disaat pencairan saja pegang tapi setelah itu Kepala Desa (Kades) langsung meminta uang tersebut, saya selaku bawahan terpaksa mengikuti kehendak pimpinan,” ujarnya.
“Dalam pengambilan uang ke bank, kadang saya ditemani Operator desa (Hormat Ginting-red) yang disebut-sebut kepercayaan Kepala Desa,” jelasnya.

Terpisah, Simon Petrus Ginting mengaku, dirinya sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) proyek Anggaran Dana Desa.

“Tapi saya hanya di lapangan saja dan segala sesuatunya pak Kades yang tahu,” jelasnya.
Terkait hal ini awak media mendatangi kantor Kepala Desa Mangan Molih. Kades tidak berada di tempat, hanya ada satu orang yang ditemui mengaku Kepala Dusun (Kadus) Lau Juhar 2 bermarga Ginting.

Ginting mengatakan, Kades lagi ada urusan ke Sidikalang bersama Simon Petrus Ginting dan Hormat Ginting. Ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp dan telepon seluler, Kades tidak memberi tanggapan, padahal terdengar nada sambung sedang SMS yang dikirim juga tidak direspon

Upaya mendapatkan konfirmasi dari Kades Mangan Molih, awak media menunggu sampai hari sudah malam di Desa Mangan Molih. Juga dilakukan dua hari berturut-turut sejak hari Senin (18/12), namun tetap tidak membuahkan hasil. (Percaya Sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here