Beranda Daerah Kepedulian Kepala Desa Teluk Pinang Ciawi Bogor Terhadap Warganya

Kepedulian Kepala Desa Teluk Pinang Ciawi Bogor Terhadap Warganya

465
0

Sekian banyaknya para pengangguran yang ada di wilayah Teluk Pinang Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor dan sekitarnya membuat hati Kepala Desa tergerak untuk membantu mengurangi angka pengangguran di wilayahnya.

Bogor | Kades Teluk Pinang, Ahmad Rifai bekerja sama dengan perusahaan untuk melakukan MOU dengan Pemerintah Desa Teluk Pinang guna menyerap tenaga kerja warga Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor.

Saat dijumpai Media Bhayangkara Utama di ruang kerjanya terlihat di meja kerjanya tumpukan amplop coklat, lamaran kerja warga Teluk Pinang, Ahmad Rifa’i yang dikenal panggilannya Ade mengatakan, “dalam program seratus hari kerjanya sudah saya susun, sejak saya menjabat Kepala Desa Teluk Pinang pada 18 Desember 2019 lalu, hal pertama yang saya lakukan yaitu mengundang perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Teluk Pinang Ciawi Bogor,” ujarnya.

Tahapan awal yaitu mengenai pembenahan mengenai Aparatur desa dan kelembagaan desa  seperti, BUMDES, MUI, LINMAS dan Karang Taruna yang mulai bergerak saat ini sambil berjalan dalam kurun waktu 100 hari kerja.

“Selain itu juga saya benahi dari beberapa aspek kehidupan seperti Sosial Budaya dan Ekonomi, dimana saat ini peluang kerja cukup sulit untuk menyerap tenaga kerja, tapi di Desa Teluk Pinang ini,   prospeknya cukup bagus dengan itu saya lakukan perekrutan penyerapan tenaga kerja, untuk warga saya, tentunya saya juga telah berkoordinasi untuk menggaet perusahaan-perusahaan besar untuk melakukan MOU terutama antara perusahaan dengan pemerintah desa, untuk warga  dapat bekerja di 3 Perusahaan seperti Balebat, Honoris Indonesia dan Gizi,” ungkap Ade.

Kebetulan di meja saya sudah ada beberapa surat lamaran yang akan saya ajukan kurang lebih 47 lamaran,  dan mengenai berapa jumlah Warga, saya belum bisa memastikan berapa jumlahnya, intinya warga saya tidak kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

“Untuk mengenai ekonomi kita sudah ada BUMDES yang mengelola, kami juga mempunyai Desa Wisata yaitu Papalidan yang lokasinya di Cibolang Rw 08, untuk dijadikan obyek wisata cukup menarik dan belum lama ini juga ada komunitas dari club Vespa yang melakukan bersih-bersih di bantaran kali Cibolang dan menabur bibit benih ikan mujair dan ikan mas selain itu mereka juga melakukan reboisasi  penanaman pohon dan kuliner,” ujarnya.

“Harapan saya tidak muluk-muluk saya hanya ingin memajukan Desa Teluk Pinang, ini bisa bersama sama dengan masyarakat karena tanpa adanya peran serta masyarakat yang mendukung program pemerintah niscaya untuk menjalankan roda pemerintahan tidak akan berjalan dengan efektif, bagi saya jabatan yang saya emban saat ini adalah murni dukungan dari warga intinya saya harus dapat Mewujudkan keinginan warga saya dan merangkul warga saya semua,” tutupnya.

Jurnalis : Yati. S

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here