Beranda Daerah Kepengurusan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kec. Babakan Cikao Terpilih Secara Demokrasi

Kepengurusan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kec. Babakan Cikao Terpilih Secara Demokrasi

123
0

Purwakarta, Jabar

Suksesi Pemuda Batak Bersatu (PBB) di Kabupaten Purwakarta, semakin solid dan berkibar dengan terbentuknya Dewan Pimpinan Anak Cabang PBB Kec. Babakan Cikao.

Kehadiran DPAC PBB Kec. Babakan Cikao, Kab. Purwakarta, melengkapi struktur organisasi massa DPC PBB Purwakarta untuk turut serta berkiprah dalam kancah pembangunan Purwakarta Istimewa.

Pada rapat pembentukan kepengurusan DPAC PBB Kec. Babakan Cikao, Minggu (11/4/2021), di Desa Cigelam, Sekretaris DPC PBB Kab. Purwakarta, Lando L. Sidabutar, SE., terlebih dahulu memberikan paparan terkait prosedur pemilihan formater, selanjutnya secara qorum menunjuk calon kandidat ketua.

Dari usulan seluruh peserta rapat, muncul 2 nama kandidat ketua DPAC, yakni Ir. James Gordon Simanjuntak dan Ester Rike.

Selanjutnya, Sekretaris DPC PBB Kab. Purwakarta, Lando L. Sidabutar, SE., mengarahkan para peserta rapat yang memiliki hak suara, untuk mengadakan pemilihan secara voting. Dari 31 orang peserta yang memilih, secara demokrasi kandidat no. urut 1, Ir. James Gordon Simanjuntak memperoleh 19 suara, sementara kandidat no. urut 2, Ester Rike memperoleh 12 suara.

Ketua terpilih DPAC PBB Kec. Babakan Cikao, Ir. James Gordon mengatakan, ini bentuk pelaksanaan demokrasi di dalam suatu organisasi, dengan musyawarah untuk mufakat melahirkan hasil yang positif untuk kebersamaan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran DPC PBB Kab. Purwakarta, yang telah berpartisipasi dalam pembentukan kepengurusan DPAC PBB Kec. Babakan Cikao. Kepada rekan-rekan juang, terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk membawa Marwah PBB di Kec. Babakan Cikao, semoga amanah yang diberikan pada saya dapat saya junjung dan memperkokoh persatuan dan kesatuan kita semua. PBB, Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI, Harga Mati,” tegasnya.
Kemudian ketua terpilih, Ir. James Gordon Simanjuntak, meminta kandidat Ester Rike, untuk duduk dalam kepengurusan DPAC PBB Kec. Babakan Cikao sebagai Sekretaris. Dengan legowo, Ester Rike menerima posisi Sekretaris, demi untuk membesarkan DPAC PBB Kec. Babakan Cikao.

Hadir dalam agenda pemilihan DPAC PBB Kec. Babakan Cikao, Sekretaris DPC PBB Kab. Purwakarta, Lando L. Sidabutar, didampingi Kabid OKK, anggota PBB dari Desa Maracang, Ciwareng, Mulyamekar dan Cigelam.

Berikut susunan Pengurus Inti DPAC PBB Kec. Babakan Cikao, Kab. Purwakarta :

Ketua : Ir. James Gordon Simanjuntak,

Sekretaris : Ester Rike,

Bendahara : Herman Pasaribu.

Dilengkapi dengan Penasehat, Pembina, Kepala Bidang, Korlap, Satgas, dan Provost. (Dodi SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here