Beranda Seputar Covid-19 Kesadaran Masyarakat Akan Vaksin Kian Tinggi, Terjadi Antrian Panjang Di Puskesdes Cot...

Kesadaran Masyarakat Akan Vaksin Kian Tinggi, Terjadi Antrian Panjang Di Puskesdes Cot Abeuk

21
0

Sabang, NAD

Kesadaran masyarakat Sabang terhadap vaksin kian tinggi, sampai-sampai warga peserta yang memvaksinasi diri di Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Gampoeng Cot Abeuk, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, terjadi antrian panjang pada Selasa (28/12/2021) pagi.

Pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 hari kedua, dalam rangka 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Akabri 2001.

Masyarakat Sabang sangat antusias sekali untuk mendapatkan kekebalan tubuh dalam pandemi Covid-19, hingga mengalami antrian yang sangat luar biasa pada pemberian Vaksinasi. Tampak personil Babinpotdirga, Babinsa dan Babinkantibmas sedikit kewalahan untuk mendata masyarakat yang hendak melaksanakan Vaksinasi.

Saat pemberian Vaksinasi berlangsung, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, Palaksa Letkol L (KH) Husni S.ag, Dan Satrad 233 Letkol Lek Affan Jauhari, tampak hadir ditengah-tengah masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut Danlanud MUS menyampaikan bahwasannya vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi tubuh kita untuk memberikan kekebalan tubuh atau Herd Immunity dari penularan dan penyebaran Corona Virus ini. “Saya harap meskipun sudah dilakukan vaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

“Yang lebih utama adalah jangan terprovokasi oleh berita bohong tentang vaksin, karena sekarang sudah banyak bermunculan berita yang tidak jelas dari mana sumbernya,” pesannya.

“Pemberian Vaksinasi Covid-19 dimulai dari pukul 08.30 hingga pukul 16.00 WIB, dengan tetap sesuai prosedur. Tidak diperbolehkan semua masyarakat yang hendak vaksin memenuhi ruangan, akan tetapi harus secara bergantian,” ucap Kepala Dinas Operasi, Mayor Lek Setya Agus.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi Covid-19 hari kedua di puskesdes Gampoeng Cot Abeuk Kota Sabang dalam rangka 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Akabri Angkatan 2001, dengan tema Indonesia tangguh Indonesia tumbuh, berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutur Kadisops Lanud MUS, Mayor Lek Setya Agus. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here