Beranda Daerah Ketua Baru KONI Rembang Ingin Tingkatkan Prestasi

Ketua Baru KONI Rembang Ingin Tingkatkan Prestasi

126
0

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang periode 2019 – 2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Subroto di Pendopo Museum Kartini Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Kamis (6/2/2020)

Rembang, Jateng | Pelantikan pengurus KONI Rembang ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua nomor 04/S.K/I/2020 dan penyerahan Pataka serta penandatanganan berita acara.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang Vivit Dina Rini Atnasari, S.Farm, Apt mengatakan, segenap pengurus KONI Kabupaten Rembang masa bakti tahun 2019 – 2023 telah memiliki kesamaan tekad dan semangat.

Dalam hal ini KONI Rembang telah merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan sekaligus untuk mempercepat peningkatan kualitas olahraga dan prestasi di Kabupaten Rembang, agar mampu bersaing level regional dan nasional.

Lanjutnya, kami selaku pengurus telah berkoordinasi supaya percepatan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Rembang melalui program dibidang masing – masing dengan tujuan besar adalah Kabupaten Rembang mendapat peringkat 25 besar untuk Porprov tahun 2022 nanti.

“Bahwa saat ini peringkat olahraga di Kabupaten Rembang masih di peringkat 34, artinya nomor 2 paling belakang di Provinsi Jawa Tengah,” bebernya.

Vivit menambahkan, adapun strategi program percepatan yang akan kami laksanakan adalah penguatan dari internal organisasi serta pengurus cabang olahraga ditingkat kabupaten, yakni meningkatkan sumberdaya manusia baik dari unsur pelatih, manajer, atlet, maupun staff dan mengoptimalkan sarana dan prasarana olahraga.

Melakukan rekruitment dan pembinaan atlit secara bertingkat dan berkelanjutan, serta membangun karakter olahragawan, meliputi pelatih, manajer, atlet, maupun pengurus KONI.

“Semoga olahraga dan organisasi KONI tidak hanya milik para atlet, tetapi milik masyarakat semua,” jelasnya.

Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Subroto menghimbau, mari kita membuat program andalan dan program unggulan, sehingga nantinya akan ada tahapan event pembinaan oleh tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten sebagai penyaring penuju peran Porprov  kedepan.

“Kalau saya lebih optimis nantinya Kabupaten Rembang bisa sampai ke urutan ke 20,” pintanya.

Lanjutnya, Karena rencana kedepan KONI tetap membutuhkan pemikiran – pemikiran dan inovasi sehingga kedepan bisa untuk membangun prestasi ditingkat Desa.

“Sebetulnya dalam kepengurusan KONI Kabupaten kota diwajibkan ada kordinator ditingkat Kecamatan,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here