Beranda DPR RI Ketua DPR RI Evaluasi Data Hingga Tanggal Pembagian Bansos Covid-19

Ketua DPR RI Evaluasi Data Hingga Tanggal Pembagian Bansos Covid-19

46
0

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mencatat tiga hal penting sebagai evaluasi program bantuan sosial (Bansos) Covid-19 yang harus segera ditindaklanjuti Pemerintah pada tahap penyaluran di bulan Juli hingga September 2020 mendatang.

Banyak hal yang harus dilakukan secara cepat, untuk tetap bisa menjaga kesehatan. Khusus untuk program bansos ada tiga hal yang menjadi evaluasi mulai dari perbaikan data penerima bansos, kepatuhan masyarakat untuk protokol jaga jarak hingga tanggal pembagian bansos. Tiga hal ini harus diperbaiki oleh Pemerintah. “Puan Maharani – Ketua DPR RI”

Jakarta | Ke tiga hal tersebut terdiri dari, Pertama adalah terkait perbaikan data penerima bansos yang hingga saat ini masih didapati data penerima yang tidak sesuai.

Kedua, terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol jaga jarak yang masih sangat lemah. Terlebih pada kegiatan pembagian bansos seringkali masyarakat didapati berdesak-desakan.

Ketiga, terkait tanggal pembagian bansos yang tidak diketahui warga atau terkesan dadakan dan tidak teragendakan. Sehingga mengakibatkan kekhawatiran warga tidak kebagian bansos, menjadi penyebab terjadinya penumpukan warga saat pengambilan bansos.

“Banyak hal yang harus dilakukan secara cepat, untuk tetap bisa menjaga kesehatan. Khusus untuk program bansos ada tiga hal yang menjadi evaluasi mulai dari perbaikan data penerima bansos, kepatuhan masyarakat untuk protokol jaga jarak hingga tanggal pembagian bansos. Tiga hal ini harus diperbaiki oleh Pemerintah,” papar Puan Maharani.

Tiga poin evaluasi itu, dinyatakan Puan usai meninjau secara langsung proses pembagian bansos kepada masyarakat di Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, Bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara, Selasa (23/06/2020).

Puan berharap adanya evaluasi itu akan ditindaklanjuti pemerintah sehingga pembagian bansos di bulan Juli-September 2020 bisa berjalan lebih baik.

“Harapannya pada tahapan pembagian bansos di bulan Juli sampai September mendatang, semua sudah berjalan dengan baik,” pukas nya. *(Edyson)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here