Beranda Daerah Ketua DPRD Dharmasraya kunjungi Pelaku UKM Pandai Besi di Baturijal

Ketua DPRD Dharmasraya kunjungi Pelaku UKM Pandai Besi di Baturijal

311
0

Dharmasraya, Sumbar — Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto, S.H kunjungi Pelaku UKM pandai besi milik pak Bagong yang berlokasi di Bolk C Nagari Baturijal kecamatan Padang Laweh kabupaten Dharmasraya, Minggu (14/06).

Dalam kunjungannya ketua DPRD kabupaten Dharmasraya memberikan motivasi kepada pelaku usaha pandai besi ditengah pandemi Covid-19 pada saat ini, serta berharap kepada pelaku usaha agar tetap semangat dalam melakukan usahanya yang mana hasil dari pengrajin pandai besi ini berupa pisau, golok, sabit dan sebagainya merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat dalam melakukan pekerjaan baik dirumah maupun ke kebun.

Selain memberikan motivasi Ketu DPRD kabupaten juga mengajak kepada pelaku usaha pandai besi agar tetap memperhatikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Insyaallah kedepannya pemerintah kabupaten Dharmasraya akan mencarikan jalan keluarnya atas apa yang menjadi kendala bagi pelaku UKM Pandai Besi yang berada di kabupaten Dharmasraya ini, baik itu permodalan hingga pengembangan usaha agar UKM Pandai Besi bisa lebih maju,” ucap Pariyanto Selaku ketua DPRD Dharmasraya juga Kader PDI Perjuangan ini.

Ditempat yang sama pemilik usaha pandai besi yang kerap disapa pak Bagong mengatakan ” saya sangat senang dengan kedatangan Sosok pak Pariyanto ke usaha pandai besi saya ini yang mana beliau sangat dekat dengan masyarakat walaupun sekarang sudah menjadi ketua DPRD kabupaten Dharmasraya, awalnya saya kaget dengan kedatangan beliau ketempat usaha saya ini semoga kedepannya beliau bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui UKM ini serta bisa membantu kami sebagai pelaku usaha dalam mengembangkan usaha kami ini, ” ucap Bagong dengan hati gembira.

Usai kunjungan ke pelaku UKM Pandai Besi Ketu DPRD kabupaten sempatkan diri meninjau jalannya proyek jembatan yang berada di Nagari Sopan Jaya kecamatan Padang Laweh yang juga didampingi anggota DPRD Dharmasraya ST. Alif, S.H dari fraksi PDI Perjuangan.

Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya berada di lokasi proyek jembatan nagari Sopan Jaya kecamatan Padang Laweh

” Semoga pembangunan jembatan di Sopan Jaya ini bisa selesai tepat pada waktu yang sudah ditentukan, agar masyarakat dapat segera menikmati manfaat dari jembatan ini,” papar Pariyanto.

Ditempat berbeda salah seorang tokoh masyarakat menanggapi ” selaku tokoh dan juga masyarakat saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah pak bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan DPRD kabupaten Dharmasraya telah berusaha memperbaiki sarana dan prasarana terutama jalan dan jembatan seperti yang sedang dikerjakan di Sopan Jaya ini semoga bisa bermanfaat bagi semua masyarakat,” sampai seorang tokoh masyarakat nagari Sopan jaya ini.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here