Beranda Daerah Ketua DPRD : Drs. H. Syafrudin R, Pahlawan Dharmasraya

Ketua DPRD : Drs. H. Syafrudin R, Pahlawan Dharmasraya

374
0

Kepergian H. Syafrudin R, Wakil Bupati Dharmasraya Periode 2010 – 2015 keharibaan Allah SWT, meninggalkan duka bagi seluruh warga Dharmasraya. Hal itu juga dirasakan Pimpinan dan seluruh anggota Kabupaten Dharmasraya.

Dharmasraya, Sumbar | “Hari ini kita kembali kehilangan salah satu putera terbaik Dharmasraya”, ucap Paryanto, SH Ketua DPRD Kab Dharmasraya, saat pelepasan tokoh yang akrab disapa Uwo ini.

Menurut Paryanto. SH, selain dikenal sosok yang baik, H. Syafrudin R juga telah mencatatkan sejarah yang gemilang bagi perkembangan Kabapaten Dharmasraya.

Birokrat senior juga tercatat sebagai tokoh yang ikut membidani pemekaran Dharmasraya hingga lepas dari Kabupaten Sijunjung tahun 2004 silam.

Di dunia birokrasi Uwo Syaf, pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Asisten Administrasi Umum dan Asisten Bidang Pemerintahan.

Pada tahun 2010, sosok sederhana ini memberanikan diri terjun ke dunia politik, dan akhirnya terpilih sebagai wakil Bupati mendampingi Ir. H. Adi Gunawan, mm

Kontribusi panjang Syafrudin untuk Dharmasraya telah mewarnai perjalanan Kabupaten ini hingga mampu menjadi daerah otonom terkemuka di Sumatera Barat.

“Beliau ikut andil merawat Dharmasraya dari janin hingga mampu berlari seperti saat ini”, ungkap Paryanto. SH

Pariyanto. SH mengaku selama bergaul, H. Syafrudin  dikenal sebagai sosok yang ramah, mudah bergaul, bertutur lembut dan tak pernah menyakitkan hati.

“Kami selaku pribadi, pimpinan dan anggota DPRD menyampaikan duka mendalam atas kepergian Pak H. Syafrudin R. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan”, ungkap Paryanto. SH

Drs. H.Syafrudin R, wafat Ba’da (Setelah, red) Maghrib di Pekanbaru, Senin (27/01/2020), dan dikebumikan, Selasa (28/01/2020) di Koto Baru Kabupaten Dharmasraya

Reporter : Nofsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here