Beranda Daerah Ketua DPRD Kab. Solok Tampung Aspirasi Guru Honorer

Ketua DPRD Kab. Solok Tampung Aspirasi Guru Honorer

59
0

Menurut informasi dari salah satu ketua K2, terkait dengan  hasil tes P3K setahun yang lalu, kenapa hasil tes tersebut belum ada informasi sampai saaat ini, sejauh manakah perkembangan informasi tersebut, karena sebagian pegawai honor yang mengikuti tes tersebut masih bertanya-tanya dan pada siapa harus mencari informasi terkait hasil tes tersebut.

Solok, Sumbar | Ketua Forum K2, Riswandi melalui wakilnya Elinar, SH. SPd, yang didampingi Nasrul SPdi (Humas), Wita Lismarni.SE, menemui Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jhon F Pandu di ruang kerja Ketua DPRD Kabupaten Solok, (18/02/2020).

Elina menyampaikan, “Honorer K2 Kabupaten Solok sudah ikut Tes PPPK (P3K) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ASN pada Bulan Februari 2019. Dan juga sudah dikeluarkan pengumuman lulus tes P3K dari pemda tapi sampai sekarang belum menerima SK dan gaji P3K tersebut, janji pemerintah akan mengangkat honorer K2 menjadi P3Kdan PNS, semuanya secara bertahap sampai selesai tahun 2023 tenaga honorer K2 harus diangkat seluruhnya,” ungkapnya.

“Bagi honorer K2 yang belum ikut tes tahap 1 pada bulan Februari 2019 lalu seperti tenaga teknis, penjaga sekolah, dan lainnya agar diikut kan tes nanti pada tes P3K tahap 2, semua K2 tanpa ada yang tertinggal kami minta untuk K2 Kabupaten Solok diangkat P3K semuanya,” harap Elina.

“Guru honorer yang akan diangkat harus S1 dan D2 harus kuliah lagi makanya sampai 2023 harus diangkat jadi P3K dan PNS,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Jhon F Pandu menanggapi hal tersebut dengan serius dan akan memperjuangkan ke Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, hak pegawai honorer yang mengikuti tes tersebut, menyuarakan ke pemerintah pusat untuk segera merealisasikan K2.

“Kita Bersama dengan Pemerintah Daerh Kabupaten Solok mendorong untuk bisa memperjuangan kan hak dari Gunu Honor yang ada di Kabupaten Solok,. Semoga pemerintah Pusat bisa merealisasikan,” ujar Jhon F Pandu.

Jhon F Pandu berterimakasih atas laporan keluhan pegawai honor yang telah mengikuti tes P3k setahun lalu, “Karena ini merupakan bagian tugas kita dalam menampung aspirasi masyarakat masyarakat Kabupaten Solok hampir satu tahun lulus tes p3k namun sampai saat ini belum ada titik terang,” pungkas Jhon Pandu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here