Beranda Daerah Ketua DPRD Kabupaten Melawi Melaksanakan Pelantikan PAW Anggota DPRD Masa Jabatan 2020...

Ketua DPRD Kabupaten Melawi Melaksanakan Pelantikan PAW Anggota DPRD Masa Jabatan 2020 – 2021

125
0
RSUD Tobelo

Melawi, Kalbar

Di awal tahun 2021, Jumat (22/1), DPRD Kabupaten Melawi, melakukan Rapat Paripurna Perdana Khusus dan Istimewa.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Melawi secara resmi melantik Alexander menjadi anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Melawi, Jumat (22/1/2021).

Widya Hastuti, Ketua DPRD Kab. Melawi, memimpin langsung acara pelantikan tersebut, dan membacakan sumpah jabatan kepada Alexander yang didampingi Rohaniawan dihadapan seluruh undangan yang hadir, antara lain anggota DPRD Kab. Melawi berbagai fraksi, Wakil Bupati Melawi, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, KPU Kab. Melawi dan Bawaslu Kab. Melawi.
Pergantian antar waktu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor : 56/PEM/2021, tanggal 11 Januari 2021, tentang peresmian pengangkatan Alexander, pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Melawi.

Widya juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa usulan pergantian antar wakktu ini sudah sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Drs. Kluisen, atas pengabdiannya selama menjabat sebagai anggota DPRD di Kabupaten Melawi, serta meminta maaf jika selama menjabat ada suatu kesalahan dan kekeliruan.

Selesai acara resmi pelantikan tersebut, Alexander, saat ditemui awak media usai dilantik mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Kabupaten Melawi, atas pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Melawi. Pelantikan dirinya dikarenakan atas terpilihnya Drs. Kluisen, sebagai Wakil Bupati Kabupaten Melawi pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu mendampingi Dadi Sunarya Usfa Yursa, sebagai Bupati terpilih.

“Ini merupakan suatu amanah dan berkat yang luar biasa, sudah tentu ini juga tidak terlepas atas dukungan doa dari masyarakat, secara khusus pada daerah pemilihan (Dapil 3). Masukan dan saran dari masyarakat sangatlah saya harapkan untuk dapat membantu disaat saya menjalankan tugas dan fungsi sebagai perwakilan rakyat Kabupaten Melawi, agar saya dapat bekerja semaksimal mungkin,” tutupnya.

Dalam acara pelantikan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here