Ketua PWKS Minta Kasus Korupsi yang Ditangani Kejari Sanggau Segera Dilimpahkan ke Pengadilan

0
8

Ketua Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS), Wawan Daly Suwandi, meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau segera melimpahkan kasus tindak pidana korupsi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dengan perkiraan kerugian negara mencapai RP 700 juta lebih ke Pengadilan, Jumat (27/10/2023).

Sanggau, Kalbar || Wawan Daly Suwandi mengatakan, meski tersangka dugaan korupsi PSR sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak bulan Meret 2023 silam, namun hingga kini kasus tersebut belum juga tuntas.

Ia berharap ada kepastian hukum dalam kasus dugaan korupsi PSR, karena menurutnya tersangka sudah terlebih dahulu menitipkan uang sebesar RP 1 miliar ke rekening Kejaksaan Negri Sanggau untuk mengganti kerugian negara yang ditimbulkan oleh kedua tersangka.

Diketahui Kejari Sanggau menetapkan 2 orang tersangka AZ dan Al dalam kasus dugaan korupsi PSR, yang dikelola KUD Sinar Mulia untuk petani di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar tahun 2019 dan 2020, sampai saat ini kasus tersebut belum tuntas.

“Masyarakat Sanggau sudah lama menunggu adanya kepastian hukum. Kapan kasus dugaan korupsi PSR itu disidangkan dan diputuskan pengadilan hukumannya,” pungkasnya. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here