Beranda Daerah Kobaran Api Kejutkan Warga Berastagi, 500 Kios Hangus Terbakar

Kobaran Api Kejutkan Warga Berastagi, 500 Kios Hangus Terbakar

312
0
RSUD Tobelo

Tanah Karo, Sumut

Warga di seputaran jalan penghasilan Kelurahan Tambak Lau Mulgap II, Kecamatan Berastagi, kabupaten Karo, Sumatera Utara, sekira pukul 01 : 00 Wib dikejutkan dengan terbakarnya kios losd jahe-jahe atau yang biasa disebut pasar tradisional yang bersebelahan dengan permukiman padat penduduk. Api yang berawal dari losd jahe-jahe dengan cepat membakar ratusan kios yang terbuat dari papan dan trilplek, Selasa (17/11/2020).

Mendengar adanya api, warga yang panik langsung berhamburan keluar rumah dan berupaya memadamkan api yang sudah terlanjur membesar sehingga menghanguskan seluruh isi pasar losd jahe-jahe.

Dalam peristiwa itu, Damkar milik Pemkab Karo berhasil memadamkan kobaran api sampai pada pukul 05.30.
Menurut beberapa warga sekitar, sumber api diduga berawal dari korsleting arus listrik dari salah satu kios.

Pantauan wartawan dilokasi kejadian, Damkar milik Pemkab Karo tidak dapat masuk kedalam gang yang terhalang oleh meja-meja para pedagang kaki lima di badan jalan, sehingga personil pemadam kebakaran harus bekerja extra keras menarik selang ke lokasi kebakaran. Tampak personil kepolisian dan TNI ikut serta membantu petugas pemadam. Informasi yang diperoleh media ini, sekitar 500 unit kios habis terbakar sehingga kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Sementara Kapolres Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono, ketika dikonfirmasi wartawan BU melalui pesan Whatshapp, sampai berita ini dikirim ke meja redaksi belum dapat dikonfirmasi. (Erwin Perangin-angin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here