Beranda Bhayangkara Kodikdukum Kodiklatal Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Kodikdukum Kodiklatal Canangkan Pembangunan Zona Integritas

182
0

Surabaya.Jatim

Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Budi Raharjo bersama pejabat Utama Kodikdukum melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Kodikdukum. Pencanangan yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas tersebut dilaksaakan di Loby Mako Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (24/2/2022).

Pencanangan pembangunan ZI di jajaran Kodiklatal ini merupakan tindak lanjut dari program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni peningkatkan program berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi. Acra Pencanangan Pembangunan ZI ini dihadiri anatara lain, t Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, S.E, para Komandan Pusat Pendidikan (Pusdik) di bawah Kodikdukum, Komandan Puspeknubika, para Kadep dan Kabag dilingkungan Kodikdukum.

Pencanangan ZI diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan Ketua penyelenggara dilanjutkan penghormatan umum, sambutan Dankodikdukum, penandatanganan Piagam Zona Integritas, menyanyikan lagu Padamu Negeri, pembacaan doa dan ditutup dengan laporan Ketua penyelenggara.

Dankodikdukum Kodiklatal dalam sambutanya menyampaikan bahwa Pencanangan Pembagunan Zona Integritas adalah deklarasi atau pernyataan dari pimpinan TNI dalam hal ini Komandan Kodikdukum bahwa instansinya yaitu Kodikdukum telah siap menjadi instansi yang berpredikat Zona Integritas yaitu para pemimpin dan jajaranya mempunyai niat atau komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Oleh sebab itu pada hari ini Kodikdukum telah mencanangkan Pembahungan Zona Integritas sebagai upaya agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik dengan tujuan agar Kodiklatal sungguh-sungguah menjadi Zona Integritas menuju Wilayah WBK atau WBBM.” Jelas Dankodikdukum di lingkungan kodiklatal.

Lebih lanjut disampaikan dengan telah ditandatanganinya Pencanangan Pembangunan Zona Inetegriras Kodikdukum ini maka kepada seluruh Departemen, Komandan Pusdik , Komandan Sekolah dan beserta personel jajaranya untuk melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas, demikian pula kepada para pejabat baru yang melaksanakan serah terima jabatan maupun kepada personel yang ronda masuk harus melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas.Edwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here