Beranda Seputar Sumbar Kodim 0309/Solok Adakan Penataran Administrasi Umum Angkatan Darat

Kodim 0309/Solok Adakan Penataran Administrasi Umum Angkatan Darat

51
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Dalam rangka mencari kader-kader di bidang Administrasi, Kodim 0309/Solok mengadakan Penataran Administrasi Umum Angkatan Darat, yang digelar di Ruang Yudha Makodim 0309/Solok, Selasa (2/2/2021).

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos,. M.I.Pol., yang diwakili Pasiter Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Kristian Napitupulu mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan itu bertujuan untuk membekali anggota terkait Administrasi Umum sesuai dengan Skep Kasad Nomor Kep/430/X/2013, karena pengetahuan Administrasi sangat penting sekali dan harus dikuasai oleh setiap Prajurit TNI.
“Karena mau tidak mau, kita tidak bisa mengabaikan hal itu, dan setiap prajurit TNI harus dapat menyelenggarakan administrasi yang benar,” ujar Pasiter.

Dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), personil jajaran Kodim 0309/Solok, khususnya kader yang akan menjabat Operator Komputer ataupun sebagai personil administrasi di tiap-tiap Koramil, maka perlu dilaksanakan Penataran Administrasi Umum Angkatan Darat.

Adapun materi yang diberikan kepada seluruh peserta penataran yakni materi dasar-dasar administrasi antara lain, pembuatan Surat Biasa, Surat Rahasia dan produk-produk Kodim 0309/Solok serta Administrasi lainnya.
“Materi tersebut menjadi dasar pengetikan dalam mendukung program-program kerja satuan, baik satuan tingkat atas maupun satuan tingkat bawah,” ujarnya.

Sementara itu Bintara Tinggi Operasi/Latihan Kodim 0309/Solok, Pelda Hasri Yendi, dalam arahannya kepada peserta penataran menyampaikan, kegiatan ini agar dilaksanakan dengan baik dan sunguh-sungguh, karena berguna untuk menambah ilmu dan pengetahuan tentang administrasi di Angkatan Darat.

Lanjut Bati Ops/Lat, pergunakan ilmu yang kalian dapatkan ini dalam mendukung tugas-tugas satuan, sehingga program-program kerja Kodim kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here