Beranda Hukum Kodim 0613 Ciamis Serahkan Intel Gadungan TNI Ke Polres Ciamis

Kodim 0613 Ciamis Serahkan Intel Gadungan TNI Ke Polres Ciamis

37
Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M. Int. Rel. M.M.D.S bersama Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.IK. MH

IM pelaku yang telah melakukan pencemaran nama baik TNI dengan mengaku sebagai Anggota Intel Kodim 0618/BS diserahkan kepada pihak Polres Ciamis, di Makodim 0613 Ciamis, Sabtu (28/03/2020).

Ciamis, Jabar | Penyerahan tahanan anggota TNI Gadungan di pimpin langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M. Int. Rel. M.M.D.S dan di terima lanhsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra. S.IK. MH beserta jajaran Satreskrim Polres Ciamis.

Dalam Penyampaiannya Dandim 0613/Ciamis mengatakan, “bahwa penangkapan pelaku oknum yang mengaku anggota Intel TNI yang bertugas di Kodim 0618/BS merupakan pengembangan anggota unit Intel Kodim 0613/Ciamis atas laporan seorang korban yang berasal dari wilayah Kabupaten Pangandaran,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, IM yang mengaku sebagai salah satu anggota Intel Kodim 0618/BS berhasil memperdayai korbannya sehingga termakan bujuk rayu IM yang pada akhirnya merasa tertipu oleh IM, dan sudah diamankan pihak Kodim 0613 Ciamis, Jum’at (27/03/2020).

Berita Terkait : https://bhayangkarautama.com/mengaku-sebagai-intel-kodim-im-berhasil-perdaya-empat-wanita/

Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M. Int. Rel. M.M.D.S menghimbau kepada seluruh warga masyarakat wilayah binaan Kodim 0613/Ciamis,  “seandainya ada hal hal yang serupa, ada orang yang mengaku anggota TNI agar segera melapor kepada pihak yang berwajib, supaya dapat segera ditindak lanjuti dan tidak terjadi hal hal yang dapat merugikan masyarakat,” jelasnya.

“Kejadian tersebut merupakan tindakan yang merupakan pencemaran nama baik TNI yang dilakukan oleh oknum masyarakat, karena oknum tersebut mengatasnamakan Anggota TNI untuk melakukan tipu daya terhadap korban masyarakat untuk itu kepada Kapolres Ciamis kami menyerahkan tersangka  dengan inisial IM untuk ditindak lanjuti sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku dan bukan hanya si tersangkanya kamipun menyerahkan barang bukti yang didapat oleh anggota untuk mempermudah penyelidikan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Berlagak Jadi Polisi, Lima Orang Orang Pria Di Tasikmalaya Rampas Motor

Terpisah saat di wawancarai media ini Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, bahwa benar Polres Ciamis telah menerima pelimpahan satu orang tersangka dengan dugaan kasus pencemaran nama baik intitusi TNI dengan inisial IM warga Tasikmalaya yang langsung diserahkan oleh Dandim 0613  Ciamis.

Sesuai dengan SOP yang ada, jajaran Satreskrim Polres Ciamis akan menindaklanjuti serta mengembangkan kasus tersebut.

“Polres Ciamis berjanji setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, termasuk meminta beberapa keterangan dari para saksi dan korban, ketika sudah mendapatkan dua alat bukti yang sah dan menjurus pada perbuatan melanggar hukum dan kasusnya menjadi tersangaka secepatnya akan kami limpahkan kepada pihak kejaksaan Negeri Ciamis untuk proses persidangan,” jelasnya.

Polres Ciamis mengucapakan terima kasih kepada kodim 0613 Ciamis yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik yaitu dapat menangkap pelaku yang membuat resah di masyarakat dengan mengaku sebagai anggota Intel Kodim 0618/BS di wilayah hukum Polres Ciamis serta penanganannya diserahkan pada pihak Polres Ciamis.

“Semoga sinergitas yang selama ini dijalin dengan baik tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” harapnya.

Komentar Facebook