Beranda Angkatan Darat Kodim 1508 Tobelo Bina Peserta Seleksi Caba PK TNI

Kodim 1508 Tobelo Bina Peserta Seleksi Caba PK TNI

192
0
RSUD Tobelo

Kodim 1508/Tobelo melakukan pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kepada calon prajurit Bintara PK TNI AD TA 2020 yang berasal dari Kabupaten Halmahera Utara dan Kab. Pulau Morotai, Rabu (15/07/2020).

Dalam menghadapi seleksi jangan mengharapkan bantuan orang lain apalagi sampai membayar untuk menjadi Prajurit. Ikuti pembekalan materi yang akan diujikan dan latihan fisik seperti yang dilatihkan guna menjaga dan meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh serta jaga kesehatan, karena untuk menjadi seorang prajurit tidak mudah. “Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang”

Halmahera Utara, Malut |BU| Kegiatan yang di gelar di Makodim 1508 Tobelo, Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, di ikuti oleh 136 yang terdiri dari 131 orang pria dan 5 orang wanita dengan tujuan agar para calon prajurit Bintara PK TNI AD TA 2020  mengerti tahapan – tahapan seleksi dan siap bersaing dengan peserta dari Kabupaten lainnya.

HUT Bahayangkara

Pembinaan yang dilakukan adalah berupa pelatihan fisik. Mereka dilatih materi kesamaptaan berupa lari, pull up, push up, sit up dan lain – lain. Serta Pembekalan Psikotes, Administrasi dan Mental Ideologi.

Untuk Pendaftaran sendiri kemungkinan akan dibuka bulan Juli sampai dengan Agustus 2020. Saat ini yang mengikuti kegiatan Bimsuh sebanyak 136 orang terdiri dari Pria 131 orang dan Wanita 5 orang.

Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Raymond Sitanggang saat di konfirmasi awak media mengatakan, “Pembinaan ini dilakukan sebagai langkah awal sebelum mengikuti serangkaian seleksi sebenarnya, juga sebagai upaya untuk mengetahui kondisi fisik atau mempersiapkan kemampuan pemuda-pemudi calon prajurit Bintara PK TNI AD TA 2020 dari Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Pulau Morotai,” ungkapnya.

“Bagi masyarakat Halmahera Utara dan Pulau Morotai yang mau mendaftar TNI AD silakan datang kita akan bantu fasilitasi dan harap bisa jadi anggota TNI,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, pemuda-pemudi calon prajurit TNI AD memiliki gambaran akan materi yang dihadapi kedepan dalam mengikuti serangkaian tes dan animo masyarakat khususnya pemuda-pemudi semakin meningkat untuk mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI AD,” harapnya.

“Dalam menghadapi seleksi jangan mengharapkan bantuan orang lain apalagi sampai membayar untuk menjadi Prajurit. Ikuti pembekalan materi yang akan diujikan dan latihan fisik seperti yang dilatihkan guna menjaga dan meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh serta jaga kesehatan, karena untuk menjadi seorang prajurit tidak mudah,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here