Beranda Sosial Budaya Kodim 1508/Tobelo Gandeng Artha Graha Peduli Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Korban...

Kodim 1508/Tobelo Gandeng Artha Graha Peduli Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Korban Gempa

22
0

Tobelo, Halut

Musibah gempa bumi yang terjadi di wilayah Kecamatan Galela dan Kecamatan Galela Selatan serta Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, pada hari Senin (18/4/2022) lalu, menggugah hati masyarakat untuk membantu meringankan beban korban yang terkena musibah tersebut.

Salah satunya Kodim 1508/Tobelo bekerjasama dengan Artha Graha Peduli, yang mana pada hari ini, Jumat (29/4/2022), menyalurkan paket sembako kepada korban bencana alam gempa bumi di beberapa desa 3 kecamatan tersebut.

Bapak Johni Banne selaku perwakilan dari Artha Graha Peduli dan PT. Kahuripan Inti Mineral dikesempatan tersebut mengatakan, “Pagi ini kami berkerjasama dengan Kodim 1508/Tobelo turut peduli serta membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam gempa”.
“Untuk itu dalam pembagian bahan bantuan sebentar, diharapkan kepada bapak dan ibu yang sudah didata dapat membawa KTP masing-masing sehingga bahan batuan dapat langsung diterima oleh bapak/ibu sekalian,” ujarnya.

Di Posko Gempa, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat pasca gempa yang melanda wilayah Kecamatan Galela dan Kecamatan Galela Selatan serta Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara.

Kodim 1508/Tobelo bekerjasama dengan Artha Graha Peduli, memberikan bahan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa. “Jangan dilihat dari harga yang ada di dalam bingkisannya, tetapi ini adalah bentuk partisipasi dan kebersamaan kami kepada warga yang terdampak gempa,” katanya.

‚ÄúSemoga dengan bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi korban gempa dan Ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada masyarakat, kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu,” ujarnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here