Beranda TNI Kodim 1508/Tobelo Gelar Kegiatan Komsos Bersama Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Kodim 1508/Tobelo Gelar Kegiatan Komsos Bersama Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI)

50
0
RSUD Tobelo

Tobelo, Halut

Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan Komonikasi Sosial (Komsos) bersama keluarga besar TNI, Veteran , Purnawirawan, Waraka, FKPPI, Rabu (31/03/2021). Tema yang diusung pada kegiatan Komsos “Melalui forum silaturahmi keluarga besar TNI, perkuat Pancasila alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Pada kesempatan komsos tersebut, Dandim 1508/Tobelo yang diwakili Pasiintel, Kapten Infantri Indri Kuswanto, dalam arahannya menyampaikan bahwa ini adalah ajang silaturahmi antara TNI dan keluarga besar TNI baik Veteran, Purnawirawan, Warakawuri dan FKPPI, agar selalu membangun sinergitas bersinergi ikut serta dalam pembangunan dan membangun sumber daya manusia di wilayah binaan Teritorial.
Indri juga berharap agar semua keluarga besar TNI ikut serta berperan aktif dalam kegiatan sosial di lingkungan masyarakat,” Ini merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan silaturahmi hubungan baik antara TNI, keluarga besarnya dan juga masyarakat”.

Kegiatan Komsos juga disertakan dengan sosialisasi program komponen cadangan dari Kementerian Pertahanan oleh Pasiintel Kodim 1508/Tobelo, Kapten Infantri Indri Kuswanto.
Program komponen cadangan ini guna memperkuat kekuatan TNI dalam menjaga pertahanan negara. Program ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia berusia 18-35 tahun yang ingin secara sukarela menjadi komponen cadangan.

“Keberadaan komponen cadangan tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 sebagai peraturan pelaksanaannya,” tutup Indri. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here