Beranda Pembunuhan Komandan Tim BAIS Tewas Ditembak OTK Di Pidie Aceh

Komandan Tim BAIS Tewas Ditembak OTK Di Pidie Aceh

40
0
Mobil yang dikendarai korban Kapten Abdul Majid.

Banda Aceh, NAD

Perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang menjabat sebagai Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (BAIS), Kapten Abdul Majid, dilaporkan tewas ditembak Orang Tak Dikenal (OTK), Kamis sore (28/10/2021). Penembakan tersebut terjadi di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Arh Sudrajat dan Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, membenarkan adanya kejadian yang menewaskan anggota TNI yang menjabat sebagai komandan BAIS.

Namun, Kapendam IM tidak bisa merinci kronologis penembakan itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, kasus penembakan itu merupakan ranah POM TNI.

Pun begitu, Polda Aceh siap membantu untuk mengungkap pelaku dan motif penembakan yang menewaskan perwiara TNI itu. Untuk itu, diharapkan kelanjutan kasus tersebut, Winardi meminta sebaiknya ditanyakan langsung ke pihak TNI.

“TNI dan Polisi kini sedang melakukan penyelidikan,” ujar Kombes Winardy.

Selain kejadian penembakan seorang TNI di Pidie, sebelumnya juga terjadi penembakan dan penyerangan sebuah pos Polisi di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan sejumlah selongsong peluru, diduga selongsong peluru tersebut dari senjata laras panjang milik pelaku penembakan. Proyektil peluru juga ditemukan masih menempel di dinding pos polisi dan mobil warga.

“Penembakan juga terjadi oleh orang tak dikenal di Pos Polisi Panton Reu,” kata Winardy. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here