Ibu-Ibu di Rawa Mambok Kumpul, Kominfo Sintang Berikan Tips Mengelola Medsos Untuk Bisnis

0
2

Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang melaksanakan kegiatan sosialisasi pemberdayaan perempuan dalam dunia Digitalisasi, di Aula Kelurahan Rawa Mambok, pada Selasa (12/12/2023)

Sintang, Kalbar // Hadir pada sosialisasi tersebut 30 ibu-ibu warga dan Ketua RT di Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang dan tiga narasumber, salah satunya adalah Syukur Saleh, Kabid Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Sintang.

Syukur Saleh saat memberikan materi menyampaikan harapannya, agar ibu-ibu di Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang bisa paham dan menggunakan media sosial untuk yang produktif, usaha kecil dan mendatangkan keuntungan secara ekonomi.
“Untuk ibu-ibu yang punya keterampilan membuat kue atau memasak. Bisa menjual kue dan sayur jadi melalui media sosial seperti WA dan instagram. Buat akun di instagram, nama akun harus mudah diingat, gambar profil yang menarik,” pesan Syukur Saleh.

“Kalau ibu-ibu kurang paham dalam pengelolaan media sosial ini, bisa minta bantu anak-anak dirumah yang paham. Kalau sudah punya akun di instagram untuk jualan, jangan lupa tambah pengikut sebanyak-banyaknya, menggunakan hastag yang tepat, membuat konten foto dan video yang menarik, perhatikan cara ambil foto dan video, membuat kalender untuk isi konten, melakukan evaluasi, memberikan interaksi dan respon kepada komentar di medsos, dan terus meluangkan waktu untuk menambah wawasan berjualan melalui medsos,” imbuhnya.

“Dalam menggunakan media sosial ini, ibu-ibu harus mengikuti akun yang dapat menambah wawasan dan keterampilan baru. Misalnya akun yang memiliki konten tentang kue dan memasak sayur. Sehingga bisa menjadi inspirasi ibu-ibu saat akan membuat kue dan sayur jadi,” tambah Syukur Saleh. (Abdullah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here