Beranda Bhayangkara Komit Berantas Narkotika : Kapolda Aceh Ikut Cabut Ganja di Hutan Rimba

Komit Berantas Narkotika : Kapolda Aceh Ikut Cabut Ganja di Hutan Rimba

51
0

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil, komit memberantas segala jenis narkotika di Tanah Rencong. Hal tersebut, dibuktikan Jenderal Bintang Dua ini dalam operasi permusnahan ganja di lereng gunung Gampong (Desa) Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar.

“Kapolda yang turun langsung memusnahkan ladang ganja pada hari ini di delapan titik dan jarak rata-rata antara satu titik dengan titik lainnya lebih kurang 500 meter,” – Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, S.I.K, M.Si. –

Banda Aceh |BU| “Bapak Kapolda Aceh sendiri ikut terjun langsung ke lapangan, untuk mencabut batang ganja di hutan rimba kawasan Aceh Besar. Itu bukti komitmen Bapak Polda Aceh dalam memberantas narkotika di bumi Rencong ini,” terang Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, S.I.K, M.Si, Rabu (22/07/2020).

Dalam operasi pemusnahan ganja tersebut Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, ikut mencabut sekaligus memusnahkan ganja yang ditanam pada lahan seluas sekitar 10 hektar itu, pada hari Senin lalu.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M.Si, dalam siaran persnya mengatakan, Kapolda dalam kegiatan pemusnahan ladang ganja itu didampingi Irwasda dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh, Kapolres Aceh Besar, sejumlah Pejabat TNI Aceh Besar dan Kajari Aceh Besar, Kepala BPBD Aceh Besar, sejumlah Pejabat Ditnarkoba Polda Aceh dan jajaran Polres Aceh Besar, dan ratusan Personel terdiri dari TNI dari Kodim 0101 BS, Personel Brimob dan personel Polres Aceh Besar turun langung ke lokasi.

“Kapolda yang turun langsung memusnahkan ladang ganja pada hari ini di delapan titik dan jarak rata-rata antara satu titik dengan titik lainnya lebih kurang 500 meter,” sebut Kabid Humas Ery Apriyono.

Dijelaskannya, pemusnahan ladang ganja di hutan industri Gampong Lamteuba itu luas ladang ganja tersebut lebih kurang 10 hektar, jumlah batang yang siap panen sebanyak lebih kurang 50.000 batang, jumlah batang yang masih semai 70.000 batang dan ketinggian batang mencapai antara 50 hingga 260 cm, pemusnahan ladang ganja itu dimulai sekira pukul 08.30 wib hingga pukul 12.30 wib,” jelas Kabid Humas lagi.

Seperti diketahui Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil, sangat komit terhadap pemberantasan narkotika apapun jenisnya di Aceh. Bahkan, video Kapolda yang menyampaikan komitmennya membumihanguskan narkoba di Aceh, diancungkan jempol masyarakat Aceh.

Pasca viral video tersebut tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda dan komunitas muda-mudi Aceh mendukung kinerja Polda Aceh dibawah kepemimpinan Irjen Pol Drs Wahyu Widada,M,Phil.

 Gita Melisa – Komunitas Cut Abang & Cut Adek Kota Sabang, Aceh

Seperti disampaikan salah seorang putri kelahiran Sabang, Gita Melisa, bahwa dirinya sangat mendukung kinerja Kapolda dalam membasmi narkoba di Aceh. Menurut gadis manis yang juga sebagai Notaris ini, dirinya yakin dan percaya Kapolda Aceh akan menyikat siapa pun yang terlibat dalam urusan barang haram itu. kata Gita, dalam video yang dishooting di halaman Sabang Hil Hotel beberapa waktu lalu. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here