Beranda Daerah Komitmen Dirut PDAM Baru Kab Ende Benahi Sistim Manajemen Pelayanan

Komitmen Dirut PDAM Baru Kab Ende Benahi Sistim Manajemen Pelayanan

137
0

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (Dirut PDAM) Tirta Kelimutu Ende yang baru dilantik dan diserah terima jabatan, Yustinus Sani, SE, berkomitmen akan membenahi seluruh sistim dan manajemen pelayanan kepada pelanggan yang ada dikabupaten Ende.

Ende, NTT | Dikatakan Yustinus Sani, sebanyak 11 ribu lebih pelanggan PDAM Ende tentu menginginkan pelayanan terbaik dari pihak PDAM dalam hal Mensuplai Air secara keseluruhan untuk kebutuhan pelanggan.

Untuk itu, lanjut Yustinus, ” PDAM dibawah Nahkodanya akan bekerja maksimal bersama – sama dengan stafnya dalam memberikan pelayanan yang prima bagi pelanggan yang ada dikabupaten Ende,” ujarnya.

Usai dilantik dan serah terima jabatannya, Yustinus langsung melakukan  pemantauan dan pemeriksaan bersama tim teknis keseluruh bagian produksi, baik gudang penampungan suku cadang, mesin dan bak tempat produksi dan pengolahan air seperti,  Bak Penampung, Bak Pengendap dan Bak Penyaring, yang disaksikan langsung oleh awak media, Rabu, (08/01/2020).

Menurut Yustinus, Dengan dilantik sebagai Dirut PDAM Tirta Kelimutu tentunya banyak masyarakat khususnya Pelanggan PDAM di Kabupaten Ende menginginkan pelayanan yang baik, dan dirinya bersedia untuk membenahi manajemen di PDAM Tirta Kelimutu Ende.

Karena harus diakui, “bahwa persoalan air minum diwilayah Kabupaten Ende sampai saat ini masih menjadi sorotan publik karena buruknya sisi pelayanan. Beberapa wilayah yang Pelanggannya sampai berhari – hari tidak mendapatkan suplai air PDAM, sementara pada beberapa wilayah suplai airnya lancar,” ungkap Yustinus.

Untuk memenuhi kebutuhan air bagi Pelanggan di Kabupaten Ende, saat ini PDAM Tirta Kelimutu Ende mensuplai air dari 5 titik sumber mata air yakni, Sumber mata Air dari Ae Kipa Ndona, Ae Panah Lokoboko, Woloare, Km 8 dan Nangaba Ende.

“Dan direncanakan tahun 2020 ini Pihak PDAM akan melakukan survei untuk penambahan 2 titik sumber mata air lagi yakni, Sumber mata air di Km 13 dan sumber mata air di Km 20, sehingga bisa menjawabi persoalan akan kebutuhan air bagi pelanggan PDAM di Kabupaten Ende selama ini,” pungkas Yustinus Sani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here