Beranda Daerah Komitmen Terhadap Pencegahan KKN, Kejari Sabang Teken Fakta Integritas

Komitmen Terhadap Pencegahan KKN, Kejari Sabang Teken Fakta Integritas

76
0

Sabang, Aceh

Dalam rangka pencegahan praktik Korupsi, Kolusi dan Nipotisme (KKN), Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melaksanakan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk Kejaksaan Negeri Sabang yang lebih baik.

Penandatanganan tersebut sebagai bukti bahwa lembaga hukum itu komit mencegah segala bentuk praktik KKN di lingkungan kerjanya. Selain itu, penandatanganan tersebut juga untuk terus menjaga diri dari godaan hal-hal negatif bagi setiap pekerja di Kejaksaan. Kegiatan pencanangan dipusatkan di halaman kantor Kajari Sabang, yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat SH., MH., Rabu (17/3 2021).

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk kesungguhan institusi kami dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN disertai upaya untuk mewujudkan wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan ini juga sebagai bukti kami dengan penandatanganan fakta integritas oleh seluruh pegawai Kejari Sabang,” kata Kajari Sabang, Choirun Parapat, SH., MH.
Choirun Parapat menjelaskan, upacara dan penandatanganan fakta integritas oleh seluruh pegawai Kajari Sabang, sebagai bukti komitmen institusi untuk mendukung dan mengamalkan enam area perubahan sebagaimana rekomendasi bidang pembinaan Kejaksaan Agung pada Rakernas Kejaksaan R.I Tahun 2018.

Dalam penandatangan tersebut, seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sabang berkomitmen untuk menciptakan pelayanan yang bersih dari praktik KKN, guna mendapatkan kepuasan dan kepercayaan publik atas pelayanan hukum oleh Kejaksaan Negeri Sabang.

“Fakta integritas ini juga merupakan komitmen wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih bebas melayani. Hal ini tentunya sebagai langkah reformasi birokrasi dalam melakukan pencegahan terhadap korupsi,” jelasnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan, tambah Kajari Choirun Parapat, dalam rangka mewujudkan cita- cita pemerintah khususnya di lembaga Adiyaksa ini.

“Harapan kita adalah kedepan kegiatan ini kiranya menjadi landasan yang kokoh, terwujudnya penegak hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai dengan harapan masyarakat yang mendorong terciptanya suasana yang kondusif dalam mengembalikan hak masyarakat untuk memperoleh keadilan dan kesejahteraan,” harapnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here