Beranda Hukum Komplotan Rampok Santroni Minimarket Di Ciamis

Komplotan Rampok Santroni Minimarket Di Ciamis

195
0

Salah satu toko minimarket di wilayah hukum Polres Ciamis di santroni maling tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No 246 Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Kabupaten Ciamis, Jum’at (03/04/2020) dini hari.

Ciamis, Jabar | Perampok diperkiraan lebih dari tiga orang mereka bergerombol datang ke toko Alfamart untuk melakukan aksi pencurian dengan kekerasan.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar S.Ik saat di wawancarai media ini melalui sambungan celulernya, Jum’at (03/04/2020).

Dikatakan Risqi Akbar, komplotan perampok tersebut mendatangi minimarket menggunakan mobil Avanza warna silver dan mereka melakukan aksinya dengan cara sadis.

“Mereka nekat merampok minimarket Alfamart di perkirakan sekitar pukul 03.00 dini hari di saat orang sedang lelap tidur dengan menodongkan golok kepada karyawan” ujar Kasat Reskrim.

Dari aksinya para pelaku berhasil membawa uang tunai dari brangkas senilai Rp 20 juta  dan dua slop rokok. Keterangan tersebut tutur Risqi, didapat dari para saksi yang berada di toko tersebut.

“Mereka merupakan para karyawan minimarket Alfamart yaitu saudara Angga Anggara warga  Dusun Ciwahangan RT 01 RW 08 Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis dan Ari Septiadi Ciamis warga  Dusun Bunirasa RT 08/ 06 Desa Pawindan Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis yang kini mereka dijadikan sebagai saksi,” terangnya.

Langkah yang dilakukan Satreskrim Polres Ciamis setelah medapatkan laporan dari masyarakat yaitu mendatangi tempat kejadian perkara bersama unit identifikasi memeriksa serta memintai keterangan dari para saksi.

“Saat ini para pelaku yang telah terekam CCTV masih dalam pengejaran petugas kepolisian, beruntung kedua saksi tidak terluka, namun alami trauma karena diancam pakai golok,” tegasnya.

“Usai melakukan aksinya tiga orang pelaku langsung kabur menggunakan kendaraan avanza warna Silver diduga pelaku lebih tiga orang, semua sudah terekam CCTV dan saat ini tengah kami lacak, semoga pelaku bisa kami tangkap,” harapnya.

Risqi Akbar menghimbau agar selalu waspada dan segera melaporkan jika ada kejadian kejahatan ke Polres Ciamis atau ke Bhabinkamtibmas yang ada di didaerah.

“Sekarang sudah ada aplikasi pelayanan Polres Ciamis yang bernama POSINI yang dilengkapi dengan fitur panic button, sehingga anggota kepolisian bisa merespon dengan cepat bila ada masyarakat yang menjadi korban kejahatan atau situasi darurat lainnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here