Beranda Daerah Kondisi Jalan Rusak Parah, Bupati Melawi Adakan Rapat Terbuka

Kondisi Jalan Rusak Parah, Bupati Melawi Adakan Rapat Terbuka

269
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Melihat kondisi jalan Tahlot menuju Kecamatan Ella Hilir dan Kecamatan Menukung yang mengalami kerusakan Parah, Bupati Melawi Panji S.Sos mengadakan Rapat terbuka didampingi Sekda Kab Melawi Prissila serta Kepala Dinas PUPR Makarius Horong menghadirkan beberapa Kepala OPD dari instansi lain, Camat dari dua Kecamatan Ella Hilir dan Menukung serta perwakilan dari Perusahaan PT. SBK, PT. BPK, PT CM.

Melawi, Kalbar | Bupati mengatakan bahwa untuk menyelesai kerusakan parah di sepanjang ruas jalan dari Tahlot menuju Kecamatan Ella Hilir perlu kerjasama dari semua pihak baik pemerintahan, dunia usaha dalam hal ini perusahaan dimana memiliki andil yang besar dalam kerusakan yang parah terhadap jalan tersebut.

“Karena itu saya memanggil Bapak-bapak dari pihak Perusahaan untuk membantu, saya khawatir jika kita biarkan problem jalan yang berlarut hal ini bisa mengakibat kelumpuhan ekonomi masyarakat, melihat kondisi jalan yang sangat parah ini serta intensitas hujan yang sangat kuat saya ingin Kita semua terlibat dan ambil peran sesuai kemampuan dari kita masing-masing,” ujar Panji S.Sos.

Kadis PUPR Makarius Horong menjelaskan, “bahwa untuk ruas jalan Tahlot menuju Kecamatan Ella Hilir adalah Jalan Propinsi di mana sudah di tanda tangani oleh Bupati Melawi penyerahannya ke Propinsi nah untuk mengerjakan pekerjaan jalan ini menggunakan APBD Kab. Melawi agak rumit pihak Pemerintah Provinsi dan Kabupaten harus melakukan MOU tertulis yang disetujui Gubernur, selain itu juga keterbatasan  Pemerintah Kabupaten Melawi dalam anggaran kepedulian serta kerjasama dari kita semua sangat kita harapkan,” ungkap Kadis PUPR

Hasil Keputusan rapat dari Pemkab Melawi mengeluarkan dua unit alat berat dari Dinas pertanian dan PUPR, dari PT. BPK menyediakan 10 unit dump truck, PT. CM 3 unit, beserta biaya operasional di tanggung, PT. SBK Menfasilitasi BBM untuk mobilisasi alat berat.

Bupati Melawi mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah tanggap serta terlibat dalam menyelesaikan permasalahan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here