Beranda Daerah Kontraktor Pelaksana Kegiatan Pembangunan Trotoar Diduga Domisili Bodong

Kontraktor Pelaksana Kegiatan Pembangunan Trotoar Diduga Domisili Bodong

303
0
RSUD Tobelo

Pontianak, Kalbar

Proyek pembangunan trotoar yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, tepatnya di depan Universitas Untan, diduga sarat KKN. Pasalnya, proyek yang bersumber dari anggaran murni APBD Kota Pontianak tersebut terlihat ada kejanggalan terkait batas kerja yang tidak sesuai ekspektasi masa pembangunan.

Kegiatan Pembangunan pada Dinas PUPR bidang Bina Marga kota Pontianak, dengan pagu anggaran sebesar Rp 4.729.791.661,87, dikerjakan oleh CV. Berkah Darmawan, pada plang kegiatan tertulis masa pelaksanaan Tanggal 19 Juni 2020, Waktu pelaksanaan 180 hari masa kerja.
Menilik dari plang kegiatan yang tertera di lokasi proyek, seharusnya pekerjaan pembangunan trotoar tersebut sudah tahap finishing, tetapi tim investigasi LKRI menemukan bahwa kegiatan kerja di proyek CV. Berkah Darmawan tidak sesuai karena banyak sekali yang belum terlaksana.

Selanjutnya, tim dari Lidik Krimsus RI menyambangi alamat CV. Berkah Darmawan, yang tertera pada plang kegiatan pembangunan trotoar Ahmadyani, untuk konfirmasi dan klarifikasi. Namun yang didapat di alamat tersebut, tidak ditemukan kantor CV. Berkah Darmawan.
Ketika tim kembali lagi ke lokasi proyek pemangunan trotoar tersebut untuk wawancara, para pekerja bungkam, tidak ada yang mau diajak bicara, dan yang lebih mengejutkan, plang proyek sudah tidak ada di tempat semula.

Hingga berita ini sampai di dapur redaksi, pihak pelaksana dari CV. Berkah Darmawan belum diketahui keberadaannya, begitu juga dari Dinas PUPR kota Pontianak, terkesan tutup mata dengan temuan LKRI kota Pontianak. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here