Beranda Daerah Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Bersinergi Dengan PDAM Tirta Kabupaten Melawi Lakukan Gebyar Vaksin

Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Bersinergi Dengan PDAM Tirta Kabupaten Melawi Lakukan Gebyar Vaksin

59
0

Melawi, Kalbar

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 oleh Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Kabupaten Melawi yang bersinrgi dengan PDAM Tirta Melawi khusus masyarakat umum, seperti usia anak-anak 12 tahun ke atas, dewasa serta lansia dengan 250 dosis layanan vaksinasi Covid-19, yang diselengarakan di Markas Koramil 1205-01/ Nanga Pinoh, Kab. Melawi, di Jln. Gelora Juang MTQ Nanga Pinoh, Jumat (29/10/2021).

Serbuan Gebyar Vaksinasi ini dilakukan selama dua hari mulai dari tanggal 29-30 Oktober 2021 dengan target 250 dosis vaksin jenis Sinovac dan para peserta calon vaksin dapat melakukan pendaftaran melalui mekanisme proses yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana tanpa menunggu lama.

Danramil Nanga Pinoh Kapten Inf. Sawira mengatakan, “Kegiatan vaksinasi ini kami TNI bekerjasama dengan PDAM Tirta Melawi yang dipercayakan untuk dilaksanakan di Koramil 1205-01/Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi,” ucapnya.
“Masyarakat sampai hari ini, sungguh sangat tinggi minat untuk divaksin, sehingga banyak warga yang datang berbondong-bondong mendaftarkan diri minta formulir untuk divaksin,” ujarnya.

“Bagi masyarakat Kabupaten Melawi dan sekitarnya yang merasa belum divaksin, ayo segera datang ke tempat pelayanan, kami siap menyambut kedatangan bapak/ibu, saudara, saudari dan adek-adek, kami siap melayani dengan sepenuh hati, serta kami upayakan pelayan tanpa harus menunggu lama dan bagi masyarakat yang sudah divaksin juga harus tetap patuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Rajin-rajin cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak, demi untuk menjaga agar kita selalu sehat dan memutuskan rantai wabah penyakit virus seperti saat ini,” tambahnya.

kegiatan serbuan gebyar vaksinisasi seperti ini adalah salah satu wujud untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi dan Pemerintah Pusat, agar mencapai herd immunity dan sebagai wujud tindakan sosial kemanusiaan kepada semua warga masyarakat Melawi untuk menciptakan masyarakat Melawi yang sehat, aman dari Covid-19.

Berdasarkan pantauan awak media, selama kegiatan tersebut dilakukan tetap menjaga protokol kesehatan, seperti cuci tangan, gunakan masker serta jaga jarak.

“Melalui ini juga saya selaku masyarakat Melawi, sangat berterimakasih kepada TNI (Koramil 1205-01/Nanga Pinoh) beserta PDAM Tirta Melawi atas pelayanannya yang sangat luar biasa kepada masyarakat yang ditunjukkan dengan wujud nyata, yakni kepedulian akan kesehatan warganya. Anggota TNI selaku Abdi Negara yang selalu tidak henti-hentinya semangatnya yang membara demi mensukseskan Gebyar Vaksinisasi tersebut dan kiranya Covid-19 juga dapat berlalu,” ucap salah seorang warga. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here