Beranda Daerah Korcam PKH Sukaresmi Gencar Melakukan Sosialisasi Gerakan Pegang KKS Sendiri

Korcam PKH Sukaresmi Gencar Melakukan Sosialisasi Gerakan Pegang KKS Sendiri

41
0

Pandeglang, Banten

Sebuah gerakan sosialisasi dilakukan Korcam PKH Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, bagi Keluarga Penerima Manfaat PKH di 10 desa rutin dilakukan. Hal itu disampaikan Afrizal Anugrah Bhakti, SH., selaku Korcam PKH Kecamatan Sukaresmi pada saat sosialisasi dengan kelompok PKH, Selasa (4/1/2022).

“Sosialisasi ini dimaksudkan agar semua Penerima Manfaat PKH benar-benar bertanggungjawab atas apa yang diamanahkan oleh Pemerintah yaitu Kartu Keluarga Sejahtera yang mana menerima,” jelasnya.

Lanjut Afrizal, penerima manfaat harus memegang, menyimpan dan memanfaatkan bantuan sosial, serta Kartu KKS tidak boleh dikumpulkan ataupun dikolektif dan disimpan oleh siapapun.

“Semoga sosialisasi Gerakan Pegang KKS Sendiri ini bisa dilakukan secara rutin dengan melakukan kegiatan Pertemuan Kelompok dan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2). Selain itu juga kami akan memasang stiker di setiap rumah Penerima Manfaat PKH. Hal ini kami lakukan agar para penerima manfaat mempunyai kesadaran dan tanggungjawab atas apa yang telah diberikan oleh Pemerintah,” ucapnya.

“Kami pun mengapresiasi kepada semua pihak di Kecamatan Sukaresmi yang sudah mendukung dan mensukseskan program sosialisasi ini, terutama kepada Bapak Karsidi, SH., selaku Ketua IKADES Kecamatan Sukaresmi yang sangat mensuport dan berkontribusi terhadap pembuatan stiker Gerakan Pegang KKS Sendiri,” tambahnya.

Terpisah, Karsidi, SH., selaku Kepala Desa Sidamukti yang juga merupakan Ketua IKADES Kecamatan Sukaresmi sangat mendukung terhadap gerakan aksi Korcam PKH yang gencar melakukan sosialisasi Gerakan Pegang KKS Sendiri. Kepada para penerima manfaat, harapannya tidak ada lagi Kartu KKS dipegang oleh orang lain, dan para penerima manfaat menjaga dan menyimpan dengan baik kartu KKS serta memanfaatkan bantuan sosialnya.

“Saya harapkan penerima manfaat PKH, jangan sampai KKS dipegang orang lain,” harapnya. (Tardi W.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here