Beranda Daerah KPK RI Berkunjung Ke Nias Barat Dalam Rangka Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi

KPK RI Berkunjung Ke Nias Barat Dalam Rangka Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi

118
0

Nias Barat, Sumut

Direktur Divisi Wilayah I komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Didik Agung Widjanarko, berkunjung ke Kabupaten Nias Barat, dalam rangka rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi di wilayah kabupaten Nias Barat, yang dilaksanakan di Lobby kantor Bupati Nias Barat, jalan Sukarno Hatta no 01, pada Kamis (29/04/2021).

Pada acara rapat koordinasi pencegahan korupsi yang dihadiri Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Wakil Bupati Nias Barat, Era Era Hia, Sekda Nias Barat, Fakhili Gulo, Tim dari KPK RI, dan seluruh SKPD Nias Barat.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Kabupaten Nias Barat, kemudian kata pembukaan yang disampaikan oleh PLT Inspektur Nias Barat, Turunan Gulo, mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan wakil Bupati Nias Barat yang baru, kemudian beliau berterimakasih kepada unsur pimpinan KPK RI berkenan hadir di Nias Barat.
Dalam sambutannya, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan, “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Nias Barat, atas dukungannya pada pemilukada tahun 2020 yang lalu, sehingga pada tanggal 26 April 2021 yang lalu, kami telah dilantik Gubernur Sumatera Utara menjadi Bupati dan wakil Bupati Nias Barat”.

“Kami berterimakasih kepada bapak direktur divisi wilayah I KPK RI Didik Agung Widjanarko, karena pada awal pemerintahan kami ada rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi, karena selaras dengan visi misi kami yakin bersih unggul dan maju, sehingga kabupaten Nias Barat kedepan berhasil mewujudkan visi dan misi tersebut, untuk itu kepada ASN kami mari kerjasama,” tegasnya.

Kemudian pada sambutannya, Direktur divisi wilayah I KPK RI, Didik Agung Widjanarko mengatakan, “Dalam data kami di KPK, Nias Barat merupakan yang terburuk dalam penyampaian laporan keuangan, untuk itu perlu kita perbaiki kedepannya, seiring dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, kami siap mendukung visi misi Bupati karena Korupsi merupakan musuh kita bersama, untuk itu kita perlu waspada”.

Lanjutnya, “Ada dua hal yang membuat orang terjerumus dalam korupsi, pertama ada niat dan yang kedua ada kesempatan, untuk itu kita tetap bersyukur apa yang kita miliki saat ini, sehingga kita bisa terhindar dari permasalahan yang lebih besar,” tegasnya. (Yeremia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here