Beranda Daerah Kuasa Hukum Tanggapi Laporan Mesak Ke Polres Halut Terhadap Demianus Ice

Kuasa Hukum Tanggapi Laporan Mesak Ke Polres Halut Terhadap Demianus Ice

99
0
Selfianus Laritmas, SH., kuasa hukum Demianus Ice.

Tobelo, Halut

Kuasa hukum Demianus Ice, Selfianus Laritmas, menyesalkan laporan yang dilayangkan oleh Mesak Penyiranana ke Polres Halmahera Utara, terhadap Demianus Ice dan kawan-kawan atas dugaan pemalsuan dokumen pengalihan aset GMIH adalah tindakan yang sangat tidak terpuji. Pasalnya, Mesak Penyiranana saat ini adalah Pendeta di GMIH pimpinan Demianus Ice. “Dia (Mesak) dulunya bergabung dengan Sinode Pembaharuan, dan sekarang sudah kembali ke Sinode GMIH Jalan Kemakmuran,” jelasnya.

“Seharusnya Mesak melakukan kordinasi ataupun komunikasi dengan pimpinan Sinode GMIH dimana dia bernaung, bukan serta merta melaporkan ke pihak Polres Halut. Ada apa sebenarnya,” lanjut Laritmas. Mesak pasca permasalahan Sinode GMIH sempat bergabung dengan Sinode Pembaharuan, setelah itu kembali bergabung dengan Sinode GMIH dibawah pimpinan Demianus Ice hingga saat ini.

“Sekali lagi, terkait dengan penugasan dari pimpinan gereja kepada siapa saja yang ditugaskan untuk menandatangani surat-surat dalam bentuk apapun itu adalah hak Pimpinan Gereja. Masalah objek tanah gereja yang diberikan kepada pegawai organik gereja itu sudah sesuai prosedur,” tambahnya.

Menjadi pertanyaan hari ini, baru Mesak Penyerinana yang melaporkan dugaan pemalsuan dokumen terhadap Demianus Ice dan kawan-kawan, dimana dia masih sampai saat ini masih pendeta di GMIH Jalan Kemakmuran.

“Kami akan mengambil langkah dengan melakukan konfirmasi selama Mesak menjabat sebagai ketua BUMG, jika selama menjabat sebagai ketua BUMG ada terdapat hal-hal yang diduga ada kesalahan merugikan GMIH, maka kami akan melaporkan balik yang bersangkutan,” tegas Selfianus.

“Kami berharap pihak Penyidik Polres Halut bersikap adil dan bijaksana dalam penanganan laporan yang disampaikan masyarakat, terutama ada laporan yang disampaikan oleh Pdt Sangadi dan Mahteus, Kepala BUDP GMIH, berkaitan dengan penjualan aset GMIH Gereja Betlehem dan dugaan penggunaan dana pensiun yang sampai saat ini terkesan diabaikan dan tidak ditanggapi secara serius. Kami berharap penyidik adil dalam penanganan masalah yang dilaporkan,” tutupnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here