Kunjungan IJTI Korwil Sumatera ke Polda Kepri

0
10

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menerima audiensi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korwil Sumatera yang diselenggarakan di ruang kerja Kapolda Kepri, Selasa (16/1/2024).

Batam, Kepri // Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Korwil IJTI Sumatera Gusti Yennosa, Bid Hukum IJTI Pusat Agus siswanto, dan Pengurus Anggota IJTI.

Ketua Korwil IJTI Sumatera, Gusti Yennosa menjelaskan bahwa tujuan kegiatan kunjungan ini untuk memberikan pemberitahuan dan meminta masukan dari Kapolda Kepri terkait agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dari Korwil. Kegiatan silaturahmi yang akan diselenggarakan berupa silaturahmi yang dihadiri oleh seluruh pengurus daerah se-Sumatera, yang bertema “Besembang Bercerita”. Serta kami turut mengundang Kapolda Kepri untuk menyampaikan bahwa netralitas Polri dijamin dan dapat diyakini oleh masyarakat, serta Polda Kepri menjadi yang pertama diundang dalam rangkaian kegiatan ini.
“Kemudian diharapkan Bapak Kapolda Kepri dapat memberikan dukungan serta menjelaskan komitmen netralitas Polri untuk memastikan kepercayaan masyarakat terhadap jalannya pemilu 2024. Serta keikutsertaan Polda Kepri dalam kegiatan ini menjadi langkah awal yang signifikan dalam memperkuat hubungan silaturahmi antara Polda Kepri dengan jurnalis, sekaligus memberikan keyakinan bahwa netralitas dan keberadaan Polri akan menjadi landasan yang kokoh dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengucapkan sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan dan bersedia meluangkan waktu untuk turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan edukasi yang bermanfaat kepada masyarakat sekaligus memperkuat hubungan antara Polri dan Para Jurnalis, khususnya terkait pemilu damai. Serta saya berharap agar pertemuan tidak hanya bersifat formal, melainkan juga menjadi wadah untuk berdialog aktif sehingga setiap peserta dapat dengan bebas menyampaikan ide dan pandangannya,” tuturnya.

“Untuk itu, saya berharap agar kegiatan ini menjadi langkah awal dari serangkaian pertemuan mendatang, sehingga terjadinya peningkatan silaturahmi dan kolaborasi yang dapat memberikan dampak positif bagi keamanan, penyampaian informasi yang akurat, dan Kerjasama yang erat ini diharapkan dapat membentuk landasan yang kuat untuk menjawab tantangan bersama dalam menjaga kedamaian dan memberikan informasi serta pemahaman yang benar kepada seluruh masyarakat guna mewujudkan Pemilu 2024 yang berjalan aman dan damai,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here