Beranda Polres Kunjungan Puslitbang Polri Di Polres Karimun

Kunjungan Puslitbang Polri Di Polres Karimun

40
0

Karimun, Kepri

Kali ini Polres Karimun menerima kunjungan dari berbagai macam kunjungan kerja, mulai dari tingkat Polda Kepri hingga Mabes Polri. Hal ini diketahui bahwa Tim Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri) melaksanakan penelitian tentang “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri” di wilayah hukum Polres Karimun, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan penelitian Puslitbang Polri ini dilaksanakan di rupatama Polres Karimun. Kegiatan ini dipimpin oleh Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, SIK., Penda TK I Nailatalmuna N.A.,M.ec,Dev., dan Penda Tegawati A.md., dan dihadiri juga oleh tim supervisi yang dipimpin oleh Kombes Pol. F. X. Surya Kumara, SH., MH., serta Karorena Polda Kepri Kombes Pol. Heri Sumarji, SH.
Kegiatan Puslitbang ini diikuti Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., didampingi pejabat utama Polres Karimun bersama responden dari tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Kabupaten Karimun untuk pendalaman seberapa puas masyarakat Kabupaten Karimun terhadap kinerja Polres Karimun, khususnya dalam hal pelayanan publik.

Kapolres Karimun dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan tim puslitbang Polri serta tim supervisi yang sudah hadir dalam kegiatan ini. “Saya sampaikan kepada responden, tolong sampaikan sebenar-benarnya terkait pelayanan Polres Karimun, karena dengan adanya kritikan dan masukan dari responden ini sebagai koreksi kami dan demi mewujudkan pelayanan Polres Karimun lebih baik lagi. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Karimun,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Saefuddin Mohamad, S.I.K., mengatakan, dalam sasaran penelitian puslitbang internal terhadap satuan kerja, diantaranya yakni pelayan SIM, pelayanan SKCK, pelayanan pengaduan masyarakat, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau SOP dalam kecepatan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polres Karimun.

Kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) baik kepada para responden maupun terhadap masing-masing fungsi kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan dan dilanjutkan pengecekan di ruangan pelayanan publik Polres Karimun. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here