Beranda Bhayangkara Kunker Ke Halut, Kapolda Malut Pantau Vaksinasi Covid-19

Kunker Ke Halut, Kapolda Malut Pantau Vaksinasi Covid-19

17
0

Tobelo, Halut

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, melakukan kunjungan kerja di Wilayah Hukum Polres Halmahera Utara Polda Maluku Utara, Kabupaten Halmahera Utara, dalam rangka memantau langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Kemarin orang nomor satu di jajaran Polda Maluku Utara, tiba di Mako Brimob Kupa-kupa Tobelo dan di sambut Bupati Halmahera Utara Frans Manery. Sebelum tiba di Tobelo, Risyapudin menyempatkan diri di Kecamatan Malifut.

Hari Selasa (21/12/2021), Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, meninjau jalannya Vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Mapolsek Kecamatan Galela, disambut Kapolsek Galela Ipda Muhammad Kurniawan, S.TR.K., para Camat serta Kepala Desa.
Kehadiran Risyapudin di Kecamatan Galela didampingi oleh Kabiddokkes Polda Maluku Utara AKBP dr. Mintarya Suryanto, M.M., Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto, S.I.K., M.H.

Setelah mendapat masukan dari para Camat di Kecamatan Galela, Kapolda Irjen Pol. Risyapudin Nursin menyampaikan, “Sebagai umat beragama pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur karena di saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dan melakukan aktifitas”.

Katanya, melihat capaian vaksin yang masih rendah, kita diminta oleh pemerintah akhir tahun 2021 ini harus mencapai 70 %. Sedangkan Maluku Utara pada umumnya dan Kabupaten Halmahera Utara khususnya masih dibawah angka tersebut.

“Saya minta Kapolres dan Kapolsek tolong jelaskan apa yang menjadi kendalanya, sehingga pencapaian vaksin di Halmahera Utara khususnya di Galela ini masih di bawah standar,” himbau Kapolda.
“Saya minta Danramil, Camat dan para Kades kita harus sama-sama satu gerakan untuk pencapaian target vaksin. Untuk Kabupaten Halut secara utuh anjlok, data nasional kita masih di bawah standar. Oleh karena itu, setelah ini silahkan diatur manajemennya bagimana supaya warga di sini bisa vaksin dan dilakukan absen serta tentukan target setiap harinya perdesa,” tambahnya.

Hambatan atau kendala di lapangan, saling kordinasi lintas sektor, sentuh para tokoh yang ada di desa masing-masing, segera didiskusikan dan direncanakan bagaimana pencapaian vaksin di daerah ini.

“Keinginan kita untuk mengamankan dan menyelamatkan warga yang ada, oleh karena itu vaksin harus memenuhi target, tolong dimobilisasi, kalau kekurangan kendaraan dihitung populasinya, kita siapkan kendaraannya. Halut adalah hamparan yang terbesar populasi penduduknya sama seperti Halsel, mulai hari ini saya akan update terus khusus Kecamatan Galela melalui Kapolres dan Kapolsek,” ujar Risyapudin.

“Saya berpesan protokol kesehatan tetap diutamakan, vaksin harus kita dorong secepatnya, kalau kita sudah vaksin walaupun ada virus varian baru tidak terlalu berdampak pada kesehatan kita, ” tutur Kapolda. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here