Beranda Seputar Sumbar Kunker Ke Sumatera Barat, Wapres Ma’ruf Amin Akan Resmikan Gernas BBI

Kunker Ke Sumatera Barat, Wapres Ma’ruf Amin Akan Resmikan Gernas BBI

25
0

Padang, Sumbar

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Barat (Sumbar). Pada kunjungan kerja ini, Ma’ruf Amin akan meresmikan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Bukittinggi.

Berdasarkan keterangan resmi dari Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Selasa (12/4/2022), Ma’ruf beserta istri, Wury Ma’ruf Amin dan rombongan bertolak dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU menuju Bandar Udara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat.

Setiba di Bandara Minangkabau, kedatangan Ma’ruf Amin dan rombongan disambut Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb. MRY Fahlefie. Rombongan juga akan disambut dengan tari Pasambahan dan penyematan kain songket.
Setelahnya, rombongan menuju Kota Bukittinggi dengan berkendara mobil. Di Plataran Jam Gadang, Bukittinggi, Ma’ruf akan meresmikan Gernas BBI dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso serta Penyerahan KUR dan Bantuan Sertifikasi Halal.

Disamping itu, di Plataran Pasar Ateh, Bukittinggi, Ma’ruf Amin juga menyerahkan bantuan. Bantuan yang diberikan diantaranya sembako untuk masyarakat sekitar, Program Keluarga Harapan, anak yatim piatu korban Covid-19, dan warga disabilitas.

Pada kunjungan kerja ini, hadir mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Aziz, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here