Beranda Daerah Kunker Perdana Bupati Melawi Dan Wakil Bupati Ke Kecamatan Mendukung Dan Ella...

Kunker Perdana Bupati Melawi Dan Wakil Bupati Ke Kecamatan Mendukung Dan Ella Hilir. Begini Pesannya!

104
0
  1. Melawi, Kalbar

    Merupakan komitmen kerja Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY., dan Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen, dalam rangka pembinaan, penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan Menukung dan Ella hilir, Selasa (19/10/2021).

    Kunker tersebut didampingi Asisten I, Drs. Imansah, Anggota DPRD Provinsi Ritaudin, SE., Wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Melawi Hendegi Januardi UY., S.IP., Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Marwan Anggota DPDR Fraksi Perindo, Feri Chin Anggota DPRD Fraksi PDI-P, Hermanus Anggota DPR-D Fraksi PAN, Kasat Pol.PP Drs. Aji Kuswara serta seluruh SOPD Kabupaten Melawi.

    Bujang S.Sos., selaku Camat Menukung dalam sambutannya berharap bisa memberikan arahan, saran, petunjuk kepada seluruh jajaran Pegawai Camat yang ada di Kecamatan Menukung fan. Juga kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda agar bisa melaksanakan program kerja yang kelak bisa membantu berjalannya visi misi Pemerintah Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat harmonis dalam keberagaman yang berlandaskan gotong-royong.

    Selain itu Bujang menyampaikan, hasil Vaksinasi yang dilakukan oleh kawan-kawan secara jemput bola sehingga sekarang sudah mencapai 2.635 orang se-kecamatan Menukung yang terbagi 19 desa, hasil dari data yang diterima pada tanggal 17 Oktober 2021 belum termasuk tanggal 18.

    “Berkaitan dengan pendidikan, kita targetkan PAUD 10 desa yang belum memiliki gedung PAUD. Melalui forum ini saya sampaikan, jika dana desa Kualahan untuk mengakomodir karena masih memenuhi kebutuhan lain, kita akan upaya perjuangkan melalui program nasional,” bebernya.

    “Dan yang paling memprihatinkan adalah rumah dinas guru yang dibangun tahun 1987 hingga saat ini belum pernah dilakukan rehab, sehingga dewan guru numpang di rumah warga,” pungkasnya.

    Selain itu Camat Menukung Bujang, S.Sos., menyampaikan, yang berkaitan infrastruktur jalan dan jembatan yang dianggap sangat urgen di beberapa tempat.

    “Termasuk Kantor Camat Menukung hingga kini masih berlantai papan dan dinding yang sudah rapuh, mess pegawai juga belum ada,” terangnya.

    Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY dan Wakil Bupati Drs. Kluisen menanggapi apa yang disampaikan Camat Menukung dan Ella Hilir yang menjadi keluhan warga masyarakat.

    Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kegiatan kunjungan kerja perdana ini bukan sebatas seremonial saja, tapi akan menjadi catatan khusus bahkan akan menjadi bahan evaluasi. Baik infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan, pendidikan, semua akan diupayakan.

    Serta tidak kalah pentingnya pesan khusus kepada Camat dan Sekcam, untuk Kades mari bersama-sama membangun Melawi dengan visi misi ‘Adil, Pantas, Hebat, Harmonis Keberagaman serta berlandaskan gotong-royong’. “Saya berharap kepada Camat dan Sekcam agar tetap melakukan fungsi pengawasan terhadap Kepala Desa dan yang berkaitan dengan pembangunan,” pesannya.

    “Jangan jampai ada Kades yang langsung ke kabupaten tanpa melakukan Koordinasi dengan Camat sehingga berkas yang disampaikan ke kabupaten tanpa ada verifikasi dari kecamatan,” tegasnya.

    Setelah usai acara di gedung pertemuan Camat di dua kecamatan tersebut, Bupati bersama rombongan memantau langsung kegiatan vaksinasi. Bupati mengapresiasikan capaian yang diperoleh oleh petugas di dua Puskesmas kecamatan, yang bekerjasama dengan petugas kecamatan, Polsek dan Koramil. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here