Beranda Daerah Laboratorium PCR Covid-19 RSUD Tobelo Kirim 96 Sampel Raning Swab Ke Kemenkes

Laboratorium PCR Covid-19 RSUD Tobelo Kirim 96 Sampel Raning Swab Ke Kemenkes

95
0

Tobelo, Halut

Laboratorium PCR Covid-19 RSUD Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, mengirim 96 Sampel Raning Swab ke Kementerian Kesehatan untuk dilakukan registrasi. Hal ini disampaikan Jubhar C. Mangimbulude, pengelola Laboratorium PCR Covid-19 RSUD Tobelo, Rabu (13/01/2021).

Jubhar C. Mangimbulude, mengatakan, “Kemarin kita sudah serahkan 96 Sampel Raning Swab ke Kementerian Kesehatan untuk di Registrasi. Jumlah keseluruhan sampel itu ada 166 tapi kami kirim 96 untuk di Registrasi, melalui Kepala Laboratorium Provinsi Maluku Utara”.
Lanjutnya, hari ini kita akan menyelesaikan 70 Sampel dan dipastikan selesai. Kita uji untuk dua klaster yaitu klaster ASN dan Klaster Kesehatan, sehingga bisa memastikan klaster mana yang rentan penyebaran Covid-19.

“Dari hasil raning Swab memang ada terdapat hasil yang positif, tetapi lebih banyak negatif dari positifnya. Untuk akurasinya sangat baik dan dapat dipercaya, karena sampel yang positif itu kita lakukan uji sampai dua kali dan hasilnya sama” ungkap Jubhar.

“Sekali lagi kami tidak punya kewenangan untuk mempublish hasil raning Swab ini, karena akan diserahkan ke gugus tugas penanganan Covid-19, nantinya mereka akan melakukan langkah selanjutya,” tutupnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here