Beranda Daerah Lanal Sabang Rangkul Masyarakat Ikut Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 Menuju Indonesia Sehat

Lanal Sabang Rangkul Masyarakat Ikut Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 Menuju Indonesia Sehat

42
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, NAD

Komandan Lanal Sabang rangkul masyarakat untuk mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 yang digelar Selasa (6/7/2021) di Dermaga Pelabuhan Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyahuti program pemerintah Menuju Indonesia Sehat.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., kepada awak media mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim, untuk masyarakat Sabang dalam rangka serbuan serentak vaksin nasional TNI-Polri vaksin satu juta orang per hari.

Target dan sasaran serbuan vaksin hari ini jelas Kolonel Ardhi adalah, pihaknya memvaksinasi masyarakat untuk 150 orang, dengan rincian jumlah masyarakat pendaftar 149 orang.

Kemudian pihak tim medis dari Rumah Sakit J Lilipory Lanal Sabang berhasil memvaksinasi 114 orang, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac Multidose. Dari jumlah tersebut beberapa masyarakat pendaftar tidak dapat dilakukan vaksin disebabkan berbagai riwayat kesehatan yang dialaminya.

“Kegiatan vaksinasi massal oleh TNI-Polri di wilayah Sabang dengan menggerakkan vaksinator TNI-AL, telah diselenggarakan 7 kali serbuan vaksinasi diantaranya di Pelabuhan Balohan (26/6), di halaman parkir Kasimura Sabang (28/6), di Lapas Kelas¬†II B Sabang(29/6 & 3/7), di Makodim 0112/Sabang (4/7), dan di Mako Polres Sabang (5/7) dengan total pendaftar keseluruhan 481 orang, tervaksin tahap 1 berjumlah 336 orang, tervaksin tahap 2 berjumlah 106 orang, tertunda vaksin
berjumlah 39 orang,” jelas Danlanal.

Didepan awak media, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan, selain melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim, para Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim) yang bertugas di Posal-posal wilayah kerja Lanal Sabang yaitu di Posal Malahayati, Posal Meulaboh, Posal Lhoknga, dan Posal Lampulo, melaksanakan perbantuan kegiatan vaksinasi massal di daerah masing-masing.
Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19, Menuju Indonesia Sehat telah berjalan dalam beberapa hari yang lalu. Pelaksanaan serbuan vaksinasi dilaksanakan serentak tanggal 6 Juli 2021 oleh TNI-AL di seluruh wilayah Indonesia sesuai arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan langsung dimonitor melalui video conference dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Diharapkan kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah, kapan dan dimanapun digelar, karena virus Covid-19 masih terus meningkat di muka bumi ini.

“Ayo masyarakat semua kita vaksinasi selagi masih gratis karena belum tentu suatu saat nanti vaksin akan ada biayanya, maka harapan saya selaku Danlanal Sabang, mari kita bersama-sama mengingat Sabang sebagai daerah tujuan wisata tempatnya pergantian manusia yang rentan terhadap penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kota (Pemko) Sabang yang mewakili Walikota Sabang, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI-Polri yang begitu giat melakukan upaya-upaya penanggulangan pencegahan Covid-19.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sabang, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI-Polri, yang sangat luar biasa menangani pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga, virus Corona segara berakhir dimuka bumi ini,” harapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,
untuk mencegah penularan wabah virus Covid-19 yang semakin meningkat.

Hadir dalam peninjauan serbuan vaksinasi maritim para Pejabat TNI-Polri wilayah Sabang antara lain Wakil Walikota Sabang Drs. H. Suradji Junus, Asisten I Pemko Sabang Andre Nourman, S.IP., Kafasharkan Kolonel Laut (T) Ivan Safari Kurniawan, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, S.T., Danlanud MUS Sabang Letkol Pnb Dariyanto, Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Affan Heri Saputra, S.T., Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., Danlanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto.

Selain itu juga turut hadir antara lain Kepala BPKS Ir. Iskandar Zulkarnain, Kepala KSOP Sabang Sutarmo, S.H., Kepala Navigasi Sabang diwakili Sutrisna, Kadis Perhubungan Sabang Ir. Sarbini dan Kasdim 0112/Sabang Mayor Inf Sholikin. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here