Beranda Polres Lanjutkan Program Kerja : Kapolres Kunjungi Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat

Lanjutkan Program Kerja : Kapolres Kunjungi Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat

37
0

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik,. MH. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pakpak Bharat beserta pengurus Bhayangkari serta pejabat Polres Pakpak Bharat melanjutkan kegiatan program kerja Polres melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek jajaran Polres Pakpak Bharat Menuju Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat Polda Sumut, Kamis (13/02/20) pukul 09.00 wib

Pakpak Bharat, Sumut | Kunjungan kerja yang dilaksanakan tersebut, merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Pakpak Bharat. Dimana kunjungan dengan mendatanggi Polsek Sukarame dengan wilayah hukum empat kecamatan yaitu Kecamatan Kerajaan, Kecamatan Sttu Jehe, Kecamatan Tinada dan Kecamatan Siempat Rube.

Selanjutnya Kapolsek Sukarame memberikan penghormatan dan laporan setibanya orang nomor satu Polres Pakpak Bharat di Polsek Sukarame, sambutan hangat di berikan oleh Muspika, perangkat desa dan Personil Polsek Sukarame beserta Bhayangkari Cabang Pakpak Bharat.

Kapolsek Sukarame AKP Japaris SH. Mengatakan, kunjungan Kapolres dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek Sukarame, dalam kesempatan itu Kapolsek melaporkan situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Sukarame.

Kapolsek menjelaskan, dalam kesempatan itu juga Kapolres menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan program Polres Pakpak Bharat yang sempat tertunda beberapa waktu. Dikarenakan padatnya kegiatan yang mengharuskan keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi baru hari ini Bapak Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Pakpak Bharat dan rombongan bisa bertatap muka langsung dengan anggota yang ada di Polsek Sukarame,” ujarnya.

Disampaikannya lagi, ada beberapa yang menjadi penekanan Kapolres, diantaranya yaitu agar selalu meningkatkan soliditas dan sinergitas Polri dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat, untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

“Agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga,” jelasnya.

Kemudian kepada anggota Polsek Sukarame, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturahmi dengan masyarakat. Tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di Desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat.

“Utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan, laksanakan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab program-program Bapak Kapolda Sumut,” ucapnya.

Kapolres menambahkan bahwa Polsek merupakan garda terdepan sehingga anggota benar-benar menguasai tugasnya masing-masing. Jaga wilayah dari adanya konflik agar situasi tetap kondusif serta untuk menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu Bhabinkamtibmas memiliki peran yang sangat penting ditengah-tengah masyarakat hal ini dapat mencegah suatu tindak pidana maupun konflik di masyarakat dan Bhabinkamtibmas harus sebagai sensus di Desa binaannya agar Bhabinkamtibmas benar-benar dikenal oleh masyarakat.

“Berpenampilan yang rapi dan bersih sebagai wujud kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetap jaga keselamatan dalam bertugas dan laksanakan tugas dengan niat yang ikhlas semoga menjadi berkah dan ladang amal ibadah kita,” ujar Kapolres.

Kapolsek berharap, ‚Äúdengan adanya kegiatan ini personilnya dapat memahami dan melaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab arahan-arahan yang diberikan oleh Kapolres Pakpak Bharat. Sehingga pelaksanaan tugas akan lebih baik lagi nantinya,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here