Beranda TNI Lanud MUS Sabang Laksanakan Latihan Terprogram Untuk Meningkatkan Kemahiran Dalam Menembak

Lanud MUS Sabang Laksanakan Latihan Terprogram Untuk Meningkatkan Kemahiran Dalam Menembak

60
0

Dalam rangka mengasah kemampuan dan keterampilan  dalam menembak secara terperogram, prajurit Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang melaksanakan menembak senjata laras panjang yang digelar di lapangan tembak Antarikshe Lanud Maimun Saleh, beberapa waktu yang lalu.

Sabang Aceh | Kegiatan latihan menembak dihadiri oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Dan Satrad 233 Sabang serta diikuti oleh Para Kadis, Seluruh Perwira Lanud, Satrad 233, Bintara dan Tamtama Lanud, Satrad 233 Sabang.

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto kepada Bhayangkara Utama.com menyampaikan, agar seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh dapat memanfaatkan betul-betul dalam latihan menembak dengan harapan, setiap prajurit  harus mampu dengan hasil maksimal menembak menggunakan senjata Laras panjang.

“Seluruh prajurit Lanud MUS Sabang, harus dapat memanfaatkan betul-betul dalam latihan menembak yang kita laksanakan, maka diharapkan personel Lanud MUS mampu menguasai penggunaan senjata dengan baik dan tepat sasaran”, kata Komandan Lanud MUS Sabang, Letkol Pnb Dariyanto.

Letkol Dariyanto menjelaskan, nantinya bagi personel yang memperoleh nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah surprise dari pimpinan, maka dari itu setiap bidikan perkenaan harus diperhatikan, laksanakan dengan serius.

Karena tambah Danlanud, “seorang prajurit harus mempunyai kemampuan menembak dan harus diasah terus, agar semakin mahir dalam menembak baik sebagai jati diri prajurit maupun dalam menguasai senjata.,” jelasnya.

Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dulu dilakukan apel pagi sekaligus pengarahan dari Kaintel Lanud MUS Kapten Sus Wawi Unang, tentang penekanan keamanan dalam pelaksanaan menembak dan dihimbau dalam pelaksanaannya diikuti dengan serius.

Supaya, dalam kegiatan menembak tersebut dapat berjalan aman, lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, dengan mengutamakan keselamatan, apabila ada kendala dengan senjata jangan sampai inisiatif sendiri memperbaikinya, tinggal angkat tangan nantinya personel Siesen akan mengatasinya.

“Dalam latihan menembak akan menggunakan senjata jenis SSI buatan Pindad, dan yang paling utama adalah tetap perhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan sehabis melaksanakan menembak atau memakai handtinizer.,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ps Kasiopslat, Letda Lek Kristanto menambahkan, bahwa dalam menembak akan menggunakan 23 butir peluru, 3 percobaan dan 20 perkenaan dengan menggunakan dua sikap, yaitu sikap tiarap dan sikap duduk dengan jarak sasaran 100 Meter.

“Pelaksanaan nantinya dilaksanakan dengan serius, karena latihan menembak itu merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun empat kali latihan, maka dari itu dengan dilaksanakan secara terperogram harusnya lebih mahir dalam menembak,” harapnya.(Kaperwil Aceh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here