Beranda Daerah Lanud MUS Sabang Lakukan Langkah Jitu Guna Menanamkan Cinta Alam Bagi Anak...

Lanud MUS Sabang Lakukan Langkah Jitu Guna Menanamkan Cinta Alam Bagi Anak Usia Dini

94
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sabang, Aceh

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, Provinsi Aceh, menerapkan langkah tegas dan jitu guna menanamkan rasa cinta terhadap alam semesta pada generasi muda bangsa diusia dini.

Banyak hal yang harus ditanamkan kepada anak umur usia dini, yang bisa ditanamkan pada anak sedini mungkin, agar menjadi kebiasaan kelak dewasa nanti, salah satunya adalah menanamkan cinta alam.

Seperti yang dilakukan TNI AU Lanud Maimun Saleh Sabang, yang dilaksanakan di kebun Barokah Lanud Maimun Saleh. Kegiatan yang digelar bagi anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Angkasa tersebut, dipimpin langsung Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, Jum’at (5/2/2021).

Komandan Lanud MUS Sabang, Letkol Pnb Dariyanto mengatakan, kecintaan kepada alam merupakan hal yang sangat penting dan utama yang harus ditanamkan dalam benak anak-anak pada usia dini.
“Sekecil apapun perilaku kita, akan direkam dan ditanam dalam pikiran anak, maka dari itu mari kita wujudkan impian kita sebagai orang tua untuk menjadikan anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” kata Danlanud MUS Letkol Dariyanto.

Komandan Lanud Maimun Saleh menjelaskan, dirinya terjun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak Paud Angkasa, dan anak-anak tampak sangat ceria dari raut wajah pada saat melaksanakan cara menyerok ikan, cara memetik cabai dan terong yang benar dengan didampingi Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh.

“Ayo adik-adik kita bersama-sama melihat bagaimana cara memberikan makan ikan, dan melihat tanaman cabai, ayo siapa yang mau memberikan makan ikan, nanti hasil dari panen terong bawa pulang ya,” ajak Danlanud.

Dikesempatan itu pula, Kepala Dinas Logistik, Mayor Kal Wisnu Candra Wijaya, didampingi Babinpotdirga Lanud Maimun Saleh memberikan edukasi bagaimana cara menanam cabai, para anak-anak Paud Angkasa tampak berebutan untuk mengambil bibit cabai.

“Disaat usia seginilah kita tanamkan pada jiwa anak untuk menjaga alam dan kondisi bumi untuk kelangsungan hidup, agar anak tertarik dan terbiasa peduli pada lingkungan dan alam,” terang Danlanud.

Tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan edukasi cinta alam yang dilaksanakan di kebun Barokah diantaranya, Danlanud Maimun Saleh, Kepala Dinas Logistik, Babinpotdirga, para murid Paud Angkasa didampingi oleh guru Paud Angkasa. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here