Beranda Angkatan Udara Lanud MUS Sabang Test Castam PK Gel II TA 2021 Perbatasan Kesamaptaan...

Lanud MUS Sabang Test Castam PK Gel II TA 2021 Perbatasan Kesamaptaan Jasmani

24
0

Sabang, Aceh

Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang melakukan test 11 Calon Siswa Tamtama (Castam) Gelombang II Tahun Anggaran 2021 Perbatasan, Panitia Daerah (Panda) dalam kesamaptaan jasmani dilaksanakan oleh Binjas Lanud MUS, bertempat di lapangan Mako Lanud MUS, Kamis (28/1/2021).

Sebelum pelaksanaan test kesamaptaan jasmani, seluruh Calon Siswa (Casis) Tamtama PK gelombang II TA 2021 dilaksanakan pemeriksaan tensi dengan tujuan untuk mengukur tekanan darah masing-masing Casis oleh tim kesehatan dari klinik Lanud MUS, dengan tetap memperhatikan Prokes dalam Pandemi Covid-19.

Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, turun langsung ke lapangan untuk mengetahui bagaimana fisik yang sudah disiapkan oleh masing-masing Casis dan pada kesempatan itu pula Danlanud MUS menyampaikan beberapa pesan kepada para Casis Tamtama PK gelombang II TA 2021.
Tujuannya agar dapat dilaksanakan dan bersaing secara sehat untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena hasil tes samapta ini akan menentukan kalian lanjut tes untuk tahap berikutnya, untuk itu silahkan jalani test.

“Kesamaptaan ini berikan hasil yang terbaik, namun tetap memperhatikan kondisi keamanan dan keselamatan diri kalian, karena yang tahu kemampuan dan kondisi kemampuan dirimu adalah kalian sendiri,” kata Letkol Daryanto.

Sementara itu, Ps. Kasibinjas Lanud MUS, Letda Kes Iqbal mengingatkan kembali kepada para Casis, agar tidak memaksakan diri apabila merasa tidak mampu, jangan hanya karena ingin memberikan hasil maksimal sesuai standard kelulusan lalu memaksakan diri padahal kondisi diri tidak memungkinkan, itu akan membahayakan diri sendiri.

“Marilah kita awali pelaksanaan ini dengan berdoa agar selama mengikuti tes Samapta semua dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar,” harap Iqbal.

Dijelaskan, samapta ini meliputi tes kesegaran jasmani A dan B. “Tes kesegaran jasmani A berupa lari 12 menit, tujuannya untuk mengukur daya tahan dan kekuatan para casis, sedangkan untuk kesegaran jasmani B, ada empat item yang harus dilaksanakan diantaranya, pull up, sit up, push up dan shuttle run (lari angka 8), Selain Samapta A dan B nanti masih ada tes selanjutnya yaitu tes ketangkasan renang dan tes postur,” jelas Ps. Kasubsibinjas Lanud Mus. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here