Beranda Daerah Lapangan Golf Bertaraf Internasional Hadir Di Jalan Puncak 2 Bogor

Lapangan Golf Bertaraf Internasional Hadir Di Jalan Puncak 2 Bogor

142
0

Bogor, Jabar

Groundbreaking pembangunan lapangan golf New Palm Hill Golf yang terletak di Jalan Puncak 2 yang biasa disebut juga dengan istilah jalan PTT (Poros Tengah Timur), yang akan menghubungkan Sentul Bogor dengan Cipanas Cianjur dilaksanakan pada hari Jumat, (17/12/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 100 orang tamu baik dari pemerintah daerah maupun dari tamu undangan. Pemotongan tumpeng dan pemecahan kendi tepat pada pukul 10:30 WIB sebagai tanda dimulainya pembangunan, dipimpin langsung oleh Bapak Hutomo Mandala Putra Suharto (Tommy Suharto) selaku komisaris utama PT. Bogor Raya Ecopark (PT. BORECO) yang merupakan pemilik dan pelaksana pembangunan lapangan golf bertaraf Internasional di lahan seluas sekitar 87 hektar.

Lapangan golf tersebut terletak di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang bersebelahan langsung dengan kawasan permukiman Desa Ekowisata Tahfidz yang dikembangkan oleh Tahfidz Group (TAG) dan Kawasan Permukiman Terpadu Puncak Dua Ecopark yang dikembangkan untuk permukiman TNI oleh PT. Internusa Jayaraya Abadi.

Proyek pembangunan lapangan golf ini direncanakan selesai dan beroperasi pada tahun 2023. Adapun konsep yang akan dikembangkan adalah _eco green_ dengan nilai investasi lebih dari 200 Milyar rupiah. Lapangan Golf ini akan menggunakan energi listrik Panel Surya dan memanfaatkan potensi alam di wilayah PT. Boreco, antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan Turbin, sehingga bisa menghasilkan listrik yang dibutuhkan. Untuk kebutuhan air juga mengunakan sistem Pompa Hidram, tanpa listrik.

Turut hadir dalam acara ini putra sulung Bapak Tommy Suharto yaitu Dharma Mangkuluhur Hutomo selaku Komisaris PT. Boreco beserta jajaran direksi PT. Boreco.

Awak media dalam acara tersebut menemui Bapak WHA Wahid salah seorang tamu undangan VIP yang sekaligus pimpinan Proyek Puncak Dua Ecopark yang bersebelahan langsung dengan proyek lapangan golf ini, mengungkapkan, “Allhamdullilah puji syukur dengan hadirnya proyek tersebut, sebab dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dan berdampak positif pada proyek permukiman yang sedang kami kembangkan bersama Kementerian Pertahanan (KemHan) untuk perwira TNI,” ungkap beliau mengakhiri. (Richard Tobing/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here