Beranda Daerah Layaknya Momentum Hari Buruh, Dijadikan Medium Kesejahteraan Bukan Seremonial

Layaknya Momentum Hari Buruh, Dijadikan Medium Kesejahteraan Bukan Seremonial

75
0
RSUD Tobelo

Sukabumi, Jabar

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Zen Nurahray menegaskan, sudah seharusnya hari buruh (may day-red) sudah seharusnya dijadikan sebagai medium kesejahteraan bagi para buruh, bukan sekedar seremonial saja.

Dikatakannya, “Gejolak demonstrasi para buruh dengan segala tuntutan-tuntutan dari waktu ke waktu, selalu didasari oleh persoalan kesejahteraan dan kepedulian terhadap hak-hak yang melekat pada buruh”.

“Maka dari itu, melalui momentum hari buruh sedunia (may day-red.) 1 Mei 2021, sudah selayaknya buruh dan karyawan mendapat perhatian sebagai upaya peningkatan kesejahteraan,” tegasnya.

Menurutnya, dengan meningkatnya kesejahteraan buruh, tentu akan berdampak terhadap produktifitas kinerja para buruh di lingkungan tempatnya bekerja dengan jaminan kerja aman dan sehat.
“Kami berharap semoga di tahun ini ada keberpihakan dari perusahaan dan pemerintah selaku pembuat aturan terhadap kaum buruh, khususnya kita bangsa Indonesia sedang mengalami kelesuan ekonomi, daya beli yang menurun,” ujarnya..

Lanjut Agus memaparkan, “Selain pemberian kesejahteraan bagi para buruh tidak hanya diberikan dalam bentuk uang, namun dapat juga diberikan dalam bentuk peningkatan kompetensi seperti pelatihan pengembangan skill dan lain-lain”.

Hal itu tentunya sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan, sehingga terciptanya sistem hubungan industrial yang harmonis, kondusif dan dinamis.

“Bagi pemerintah selaku pembuat aturan, seharusnya dalam memberikan/mengeluarkan kebijakan pengupahan yang bisa menjamin standar kehidupan layak bagi para buruh dan keluarganya,” harap Agus.

Sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat, apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saya yakin, kebijakan pengupahan yang layak akan mendorong pemulihan ekonomi dan memperluas kesempatan kerja serta mampu menahan laju inflasi,” tandasnya. (Ludy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here