Beranda Liputan Khusus Lidik Krimsus RI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Sintang

Lidik Krimsus RI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Sintang

142
0

Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (Lidik Krimsus RI) melakukan penyemprotan disinfektan di Surau (Mushalla, red) Al Bakri Desa Baning, Surau Al Hikmah Desa Baning, serta Masjid dan Gereja di Lapas Kelas IIB Sintang, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kamis (23/04/2020).

Sintang, Kalbar | Jasli Harpansyah, Koordinator Wilayah Kalimantan Lidik Krimsus RI mengatakan kepada media ini, “Ini merupakan bakti sosial yang kami lakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona berupa penyemprotan disinfektan, menjelang Sholat Tarawih jika diselenggarakan oleh Mesjid dan Surau di wilayah Baning Kabupaten Sintang” kata Bakorwil Lidik Krimsus RI Kalimantan.

Penyemprotan dilakukan menggunakan beberapa buah tangki semprot serta beberapa anggota Lidik Krimsus RI dengan sukarela turun andil dalam pelaksanaan bakti sosial tersebut.

Jasli Harpansyah (Kiri), Koordinator Wilayah Kalimantan Lidik Krimsus RI

Kalapas kelas IIB Sintang, Toro Wiyarto, Amd, IP, S.Sos, Msi menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada relawan dari Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia, dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Tim lembaga ini dalam upaya turut serta mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 yang mewabah negeri ini.

Jasli menegaskan juga, dalam kondisi pandemik saat ini tugas pencegahan harus dilakukan semua pihak, bukan hanya dari pemerintah saja.

“Pemerintah telah membuat protokolnya, kita harapkan setelah penyemprotan ini warga juga melakukannya secara mandiri, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan masing-masing,” terang Sasli.

Jasli menargetkan dalam beberapa bulan mendatang penyemprotan bisa menyentuh sekolah dan Fasilitas Uyang lainya di Kota Sintang dan Kabupaten lainya di Kalbar, dengan menggilir masing-masing DPK LKRI yang sudah terbentuk di Kalbar.

Selain penyemprotan, pihaknya juga sekaligus memantau kondisi kesehatan masyarakat yang mungkin mengeluhkan gejala-gejala Covid-19.

Jasli juga mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi para Donatur yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan Lidik Krimsus RI dan ucapan terima kasih kepada Bupati Sintang dan Kapolres Sintang Atas kerja samanya dalam kegiatan kegiatan LKRI dalam melaksanakan bhakti sosial pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang tidak terkecuali.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap COVID-19 yang sedang mewabah dan menumbuhkan rasa cinta kita bersama terhadap NKRI,” pungkas Jasli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here