Lidik Krimsus RI Laporkan Sejumlah Paket Inpres Proyek BPJN Pengaspalan Peningkatan Jalan Lelewawo Porehu Dan Jalan Bangsala – Ponggi Kolaka Utara

0
63

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra) Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (Lidik Krimsus RI) melalui Sekretaris Jendral (Sekjend) Ramadan resmi melaporkan proyek pengaspalan peningkatan jalan Lelewawo – Porehu – dan jalan Bangsala – Ponggi Kabupaten Kolaka Utara TA 2023 di Polda Sulawesi Tenggara dilengkapi dengan surat tanda terimah pengaduan nomor : STTL/544/XII/2023/, Kamis (18/11/2023).

Kendarai, Sultra // Sejumlah paket Inpres yang dimaksud di antara nya paket peningkatan jalan Lelewawo – Porehu – dan jalan Bangsala – Ponggi Kabupaten Kolaka Utara TA 2023 dengan pagu sebesar Rp. 24.545.610.000.

Melalui Sekjend Ramadan, Lidik Krimsus RI Sulawesi Tenggara menduga ada ketidak sesuaian anggaran dengan  bestek, sehingga ada beberapa pekerjaan yang baru saja di aspal sudah terjadi keretakan dini pada permukaan aspal dan mudah terkupas bahkan di tengah – tengah jalan aspal sudah bergelombang. Sehingga kami berasumsi ada kecurangan pada pekerjaan, dan diduga berpotensi merugikan keuangan negara.

Olehnya itu, saya meminta kepada pihak Polda Sulawesi Tenggara untuk segera memanggil dan memeriksa pihak – pihak yang terkait di dalamnya, dan meminta pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk segera membongkar pekerjaan pengaspalan yang diduga tidak sesuai bestek.

Atas kejadian ini, kami akan membawa permasalahan ini di agenda Hari Anti Korupsi Sedunia di Jakarta untuk melakukan hearing di DPR RI Komisi V dan meminta Kementerian PUPR untuk segera mengevaluasi kinerja Kapala Balai dan PPK atas kelalaian fungsi dan pengawasan,” singkat Ramadan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here